Dibintangi Aghniny Haque, Film Pemandi Jenazah Sajikan Cerita Mencekam

Aghniny Haque
Sumber :
  • YouTube Falcon

VIVA Showbiz – Dunia perfilman Tanah Air, saat ini tengah dipenuhi oleh genre horor. Salah satu film horor yang akan segera tayang di bioskop tahun 2024 ini berjudul Pemandi Jenazah, produksi Visual Media Studio (VMS). Cuplikan pertama dari film itu telah resmi dirilis, salah satunya diunggah di akun Instagram resmi @vmstudioid

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Untuk diketahui, film Pemandi Jenazah diangkat dari kisah nyata dan merupakan film perdana hasil kolaborasi dari Hadrah Daeng Ratu dan Lele Laila. Hadrah Daeng Ratu adalah salah satu sutradara ternama Tanah Air yang sebelumnya sukses menggarap film Sijjin, Makmum, dan 172 Days. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sementara itu, Lele Laila adalah penulis yang berhasil menembus rekor sejarah Box Office Indonesia dengan total lebih dari 10 juta penonton lewat film KKN Desa Penari.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

“Pemandi Jenazah itu bukan profesi main-main. Banyak pantangan. Banyak kisah mengerikan yang tidak bisa mereka ungkapkan. Karena itu, membuat ataupun menonton film ini perlu keberanian. Sangat menegangkan,” kata Hadrah dalam keterangannya, dikutip Senin 1 Januari 2024. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Film Pemandi Jenazah dibintangi oleh nama-nama besar di dunia perfilman Tanah Air, seperti Aghniny Haque sebagai Lela, Djenar Maesa Ayu sebagai Bu Siti, dan Ibrahim Risyad sebagai Arif. Aghniny mengungkap film Pemandi Jenazah menampilkan adegan-adegan mencekam.

“Kisahnya mengerikan karena menceritakan hal yang sakral. Banyak adegan yang lebih dari menakutkan, mencekam. Siapkan nyali Anda," kata Aghniny Haque.

Dalam cuplikan perdananya, film ini menampilkan adegan-adegan menegangkan yang dialami oleh seorang pemandi jenazah. Secara singkat, Film Pemandi Jenazah bercerita tentang Lela (Aghniny Haque), anak dari Bu Siti (Djenar Maesa Ayu) yang berprofesi sebagai Pemandi Jenazah di kampungnya.

Pada suatu hari, hidup Lela berubah saat Bu Siti meninggal dunia secara mendadak. Kematian Bu Siti memaksa Lela untuk siap memandikan jenazah ibunya sendiri. Cerita semakin seru dan menarik saat proses pemandian ini, Lela menemukan kejanggalan dari jenazah ibunya, Lela berfirasat bahwa kematian ibunya tidak lazim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya