Fakta-Fakta Menarik Drama Korea A Shop For Killers

Drama A Shop For Killers
Sumber :
  • Disney+ Hotstar Indonesia

Korea Selatan – Drama Korea bergenre aksi yang sedang naik daun, A Shop For Killers, baru saja menayangkan episode terakhirnya di platform Disney+ Hotstar. Perjalanan seru Jeong Jian (Kim Hye Jun) dalam mengambil alih bisnis pamannya, Jeong Jinman (Lee Dong Wook), dan melawan para penantang bisnis tersebut mencuri perhatian penggemar. 

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Di balik alur cerita yang menegangkan, rupanya terdapat beberapa fakta menarik yang diungkap langsung oleh dua pemain utama terswbut, Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun, beserta sutradara Lee Kwon. Berikut ini fakta-fakta menarik di balik drama Korea A Shop For Killers. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Lee Dong Wook Pertama Kali Berakting dengan Senjata

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Lee Dong Wook dalam drama A Shop For Killers

Photo :
  • Disney+ Hotstar Indonesia

Lee Dong Wook mengungkapkan bahwa dia harus berlatih menggunakan senjata bersama ahli senjata api untuk peran ini. Meskipun sudah berpengalaman dalam dunia akting, ini merupakan kali pertama baginya berakting dengan senjata. Ia bahkan harus berakting dengan senapan mesin model lama yang jarang digunakan dalam wajib militer.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

“Satu-satunya elemen baru yang harus saya pahami adalah penggunaan senjata api, tetapi ahli senjata api di tim stunt memberiku penjelasan dan instruksi yang sangat detail. Saya belajar bagaimana para tentara atau ahli lainnya menangani senjata api dan bagaimana postur tubuh yang tepat,” ungkap  Lee Dong Wook.

2. Dialog Khas Jeong Jinman: "Dengar, Jeong Jian"

Drama A Shop For Killers

Photo :
  • Disney+ Hotstar Indonesia

Sutradara sangat memperhatikan dialog penting yang diucapkan Jeong Jinman kepada keponakannya, Jeong Jian. Dong Wook menyatakan bahwa mereka sangat memperhatikan cara penyampaian dialog tersebut, bahkan membuat beberapa versi dengan nada yang berbeda-beda.

“Hal ini cukup wajar mengingat pentingnya dialog tersebut di dalam serialnya. Kami berdua sangat memperhatikan penyampaian dialog itu.”

3. Proses Latihan Stunt Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun

Drama A Shop For Killers

Photo :
  • Disney+ Hotstar Indonesia

Lee Dong Wook mengungkap bahwa ia rutin berlatih satu jam sebelum syuting dengan para ahli stunt. Kim Hye Jun bahkan menghadiri akademi stunt sejak empat bulan sebelum masa produksi. Kim Hye Jun mengakui awalnya merasa sulit karena tidak berpengalaman dalam seni bela diri.

“Di awal, saya sempat ingin menyerah untuk pertama kalinya dalam karier saya. Sebelum serial ini, saya belum punya pengalaman dalam seni bela diri, jadi ketika mencoba berlatih action skill pun terasa sangat sulit,” ungkap  Kim Hye Jun.

4. Kesan Pemeran Utama

Drama A Shop for Killers

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun berbagi kesan untuk satu sama lain. Sang aktor menganggap Hye Jun sebagai sosok yang positif dan energik. Sementara Kim Hye Jun awalnya mengira Lee Dong Wook dingin, namun ternyata sangat membantu dan menawan.

“Ia sangat membantu saya sehingga saya sering merasa bahwa ia berpikir saya benar-benar keponakannya. Saya memiliki kenangan yang indah ketika bekerja bersamanya, ia banyak memberikan ide hebat dan sering menyampaikan bagaimana ia ingin mencoba menambah sentuhan menarik ke dalam adegan tertentu.”

5. Pendapat Sutradara tentang Pemain Utama

A Shop For Killers

Photo :
  • Dokumentasi Disney Hotstar

Sang sutradara memberikan pandangannya tentang kedua pemeran utama dari A Shop for Killers. Ia menyebut Lee Dong Wook sebagai orang yang santai, introvert, dan profesional. Tentang Kim Hye Jun, Lee Kwon merasa karakter Jeong Jian sangat cocok untuknya, melihat energi garang yang dimilikinya.

“Saya bisa melihat energi garang di matanya dalam proyeknya sebelumnya dan dia selalu membuat saya kagum dengan energinya yang kuat,” ucap Lee Kwon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya