'365 Days with Arjuna' Berlatar Pulau Dewata Bakal Jadi Film Roman Terbaru Menggetarkan Hati!

Shooting Film 365 Days with Arjuna di Musium Blanco Ubud, Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

BALI  – Satu film layar lebar Indonesia bertema romansa akan kembali meramaikan blantika sinema tanah air. '365 Days with Arjuna' memulai proses syuting di Bali, Jumat, 22 Maret 2024. 

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Selama 16 hari di Pulau Dewata, film ketiga produksi KG Pictures itu mendatangi sejumlah destinasi wisata di Bali seperti, Bukit Asah di Karangasem, Uluwatu hingga Museum Blanco di Ubud.

Film yang disutradarai Eman Pradipta itu, diadaptasi oleh Penulis Tisa TS dari cerita Wattpad yang sudah dibaca oleh 1 juta lebih pembaca. 

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

"Latar belakang ceritanya berangkat dari kehidupan remaja, tentang drama percintaan yang terjadi di sebuah kegiatan summer camp di masa liburan," kata kata Eman di Ubud, Gianyar, Bali, Jumat, 22 Maret 2024.

Dengan mengulik kehidupan remaja di luar sekolah, '365 Days with Arjuna' memiliki ruang yang lebih luas. Eman menyebut, secara konseptual drama di film tersebut dinilai menarik untuk segmen penonton remaja.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Hari pertama (syuting) sangat menyenangkan, semua pemain berharap hari berikutnya semakin seru syutingnya, dan ini menjadi sebuah tontonan yang menarik," ujarnya.

'365 Days with Arjuna' menceritakan perjalanan Inara yang diperankan oleh Sandrinna Michelle. Inara merupakan gadis ceria, cerdas, unik dan memiliki dunianya sendiri. 

Bahkan untuk sahabatnya Nadiva (Lus Victoria), Inara punya karakter yang aneh. Inara sering menghabiskan waktu hanya untuk memandangi langit. 

Di sisi lain, Eman sang sutradara menambahkan cerita konflik dengan hadirnya Genk Tiga Kristal (Chalista Ellysia, Nerissa Arviana, Ariana Abigail Piol) yang sangat membenci Inara yang mereka anggap aneh. 

Ketika mengikuti summer camp, mereka bertemu dengan Arjuna yang diperankan oleh Junior Robert, Nolan (Brandon Salim) dan dan Fanya (Callista Arum), tunangan Arjuna yang cantik, cerdas, jutek, dan overprotective kepada Arjuna.

"Dari sanalah mereka berdua berteman, dan Arjuna merasa kalau Inara berbeda. Namun Inara tidak tahu kalau ternyata Arjuna mengidap penyakit aritmia jantung," kata Eman Pradipta.

Produser Benny Rahmadani meyakini, film layar lebar bertema drama remaja masih diminati penikmat film tanah air. Ia menyebutkan, jumlah penonton untuk satu film selama setahun bisa mencapai 700.000.

"Ini tertinggi dari jumlah penonton dari tahun ke tahun dan terus meningkat, bioskop masih belum tergantikan meskipun ada platform seperti YouTube," kata Benny.

Produser KG Pictures ini membuat perbandingan, saat ini genre horor masih mendominasi penikmat film tanah air. Namun, drama remaja juga menjadi salah satu segmen tertinggi.

Garapan film '365 Days with Arjuna' sendiri kata Benny, menghabiskan dana sebesar Rp 7 milyar. Ia mentargetkan paling lambat bulan Desember 2024 film tersebut sudah tayang menghiasai layar perak bioskop tanah air.

"Pengennya di Oktober atau November, tapi paling lambat Desember 2024," kata Benny.

Sementara, KG Pictures sebelumnya telah memproduksi dua film layar lebar berjudul 'Kukejar Mimpi'. Film ini juga bergenre drama remaja. Film kedua adalah '5 Bintang Timur' yang selesai diproduksi akhir Desember tahun lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya