Lima Film Asia Terinspirasi Kisah Nyata yang Wajib Tonton

Ilustrasi Film
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id – Film-film yang muncul setiap tahun memiliki tren tersendiri. Tahun ini, jika menelaah film-film yang muncul di Asia, temanya yaitu inspirasi kisah nyata. Ada banyak film yang memiliki plot dan karakter berdasarkan kisah atau sosok nyata.

Maudy Ayunda Siap Menggebrak! Kejutan Spesial Menanti Penggemar Setia di Tahun Ini

Dilansir laman Soompi, berikut ini lima film terinspirasi kisah nyata yang wajib ditonton:

Birth of the Dragon

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg

Film Birth of the Dragon merupakan kisah mengenai kehidupan Bruce Lee, sebelum menanjak sebagai tokoh kung fu terkenal. Film ini dibintangi oleh Philip Ng sebagai Bruce Lee muda yang mencoba membangun dirinya sebagai master kung fu. 

Jalan suksesnya mulai terbuka lebar ketika dia menerima tantangan melawan biksu Shaolin dan ikon bela diri, Wong Jack Man. Cerita di film ini memberikan gambaran apa yang membuat Bruce Lee menjadi Kung Fu Master yang dikenal dan dicintai semua orang. Film ini mulai tayang Agustus.

Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

The Battleship Island

Film ini menampilkan bintang-bintang kelas atas Korea Selatan, seperti Hwang Jung Min, So Ji Sub, Song Joong Ki. The Battleship Island merupakan film Korea, yang berlatar penjajahan Jepang di Korea. 

Film ini menceritakan tentang 400 warga Korea, yang dipaksa ke kamp pengasingan di Pulau Hashima dan usaha mereka untuk melarikan diri. Meski cerita dalam film adalah fiksi, tetapi film ini didasarkan pada kejadian nyata.

A Taxi Driver

Saat ini, film asal Korea Selatan ini tengah menjadi film yang paling banyak ditonton di 2017. Film ini dibintangi oleh Song Kang Ho sebagai sopir taksi di Seoul, yang bersedia mengantar reporter Jerman ke Gwangju. Namun, dia tidak mengetahui kalau ia tengah mengemudi ke peristiwa pemberontakan Gwangju. 

Baru-baru ini, A Taxi Driver berhasil melampaui 10 juta penonton. Film ini bersaing ketat dengan jumlah penonton terbanyak tahun lalu yang dipegang film Train to Busan. Film ini menjadi film Korea kedua yang melampaui angka penonton tertinggi, dalam waktu cepat. Film yang juga dibintangi Thomas Kretschmann, Yoo Hae Jin, and Ryu Jun Yeol ini didasarkan pada peristiwa Pergerakan Demokratisasi Gwangju di tahun 1980.

Our Time Will Come

Film ini  dibesut oleh sutradara veteran Hong Kong Ann Hui. Our Time Will Come merupakan film China yang menceritakan perlawan sejumlah kelompok pelajar saat penjajahan Jepang di Hong Kong. Dibintangi aktor papan atas seperti  Zhou Xun, Wallace Huo, dan Eddie Peng, film ini sukses melalui kritikan. Film ini mendapat ulasan positif dari kritikus film, baik dari dalam negeri maupun internasional.

Gook

Film ini merupakan film fitur kedua yang disutradarai oleh Justin Chon, seorang aktor yang dikenal dengan karya serial Twilight dan serial web orisinil Rakuten Viki pertama, Dramaworld. 

Film Gook berlatar tahun 1992. Film menceritakan tentang dua bersaudara berdarah Korea-Amerika, serta bagaimana mereka menghadapi ketegangan ras yang terus muncul di komunitas mereka. Justin Chon berperan sebagai salah satu bersaudara, bersama dengan selebriti YouTube David So. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya