Jadi Penjahat, Ariyo Wahab Belajar dari Sosok Joker

Ariyo Wahab
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Sebagai seorang teroris di film 'Merah Putih Memanggil', Ariyo Wahab mengaku dirinya sangat tertantang, ketika pertama kali dihubungi untuk memerankan karakter tersebut.

Ariyo Wahab Bikin Band Baru yang Ajarkan Pentingnya Ekosistem Mangrove

Dia mengaku hal ini, merupakan tantangan baru yang sangat sayang untuk ditolak, karena karakter ini mengharuskannya berakting kejam dan sangat bengis sebagai seorang penjahat.

"Selama ini kan, gue enggak pernah dapat peran seperti itu. Mirwan (sutradara) ingin gue lebih sinting dan lebih jahat, enggak seperti penjahat biasa," ujar Ariyo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 5 Oktober 2017.

Ariyo Wahab 'Poligami', Istri: Awas Disebelin Ibu-ibu

Karenanya, Ariyo mengaku banyak menonton film untuk mencari referensi karakter peran yang akan ditampilkannya dalam sosok Diego tersebut.

Dia, bahkan mengaku terilhami oleh sosok Joker yang diperankan Hearth Ledger dalam film Batman, yang kemudian dikombinasikan dengan imajinasinya dan masukan dari sang sutradara.

Puas Berakting, Ariyo Wahab Siap Jadi Sutradara

"Caranya, ya banyak nonton film dan gila-gilain diri. Kadang, kita punya khayalan dan imajinasi tentang sosok penjahat itu seperti apa. Ada beberapa yang gue perhatiin dari Joker, enggak plek (mirip) banget sih, sisanya imajinasi dan masukkan dari Mirwan," ujarnya.

Diketahui, dalam film Merah Putih Memanggil ini sejumlah pemain pendukung merupakan prajurit pasukan khusus TNI dari tiga matra, yaitu AD, AL, AU, dan sejumlah armada tempur. Selain Ariyo Wahab, film ini juga menampilkan aksi dari Prisia Nasution, Restu Sinaga, Maruli Tampubolon, dan artis pendukung lainnya. (asp)

Ariyo Wahab.

Demi Film, Ariyo Wahab Cukur Habis Kumis dan Jenggot

Penampilan baru Ariyo Wahab mengundang perhatian.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019