The Greatest Showman, Film Drama Musikal Bertabur Bintang

Cuplikan film The Greatest Showman
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Menuangkan kisah biografi orang sukses menjadi sebuah film tentu butuh pertimbangan yang lebih besar dibanding membuat sebuah kisah fiktif. The Greatest Showman tak saja mampu menampilkan bukan hanya perjuangan Phineas Taylor Barnum dalam mendirikan pertunjukan sirkus, tapi juga mengangkat nilai kemanusiaan dalam tatanan sosial pada tahun 1830-an.

Penuhi Keinginan Penggemar, Pagelaran Musikal Ken Dedes Bakal Digelar Lagi

Lebih hebatnya lagi, The Greatest Showman bukanlah sekadar film tetapi sebuah drama musikal. Ini menjadi drama musikal bersejarah kedua yang dibintangi oleh Hugh Jackman setelah Les Miserable (2012).

Selain Hugh Jackman, kehadiran Zac Efron sebagai veteran dalam film drama musikal ini menjadi nilai plus tersendiri. Tentu banyak yang merindukan aksi tarian dan nyanyian dari bintang yang populer lewat drama High School Musical (2006) tersebut.

Drama Musikal Hayati Tampil Perdana di Qatar Indonesia 2023 Year of Culture

Ditambah lagi dengan penampilan bintang muda, Zendaya, yang dikenal sebagai penyanyi pop dan kontestan Dancing with The Stars season ke- 6 (2013). Sehingga dari segi kualitas para pemain, VIVA memberikan nilai 9 dari 10.

Lalu bagaimana dengan jalan cerita? Banyak orang yang takut bosan untuk menonton sebuah drama musikal. Tapi kali ini bisa dipastikan semua penonton akan menikmati seluruh cerita dari awal hingga akhir. Dalam setiap lagu, mengandung plot cerita yang berkelanjutan, sehingga penonton tidak perlu takut bosan. 

Jang Ki Yong dan Chanyeol EXO Bagikan Momen Manis, Netizen Histeris

Semua lagu tidak hanya terdengar pas di telinga tapi juga mengandung lirik yang menjadi skenario antar karakter. Musik dan lirik yang diciptakan oleh Benj Pasek dan Justin Paul ini mudah untuk dinikmati segala kalangan. Kita seolah menonton pertunjukan teater musikal di panggung Broadway, New York, Amerika Serikat. Itulah alasan utama mengapa kita harus menikmati film ini dari layar lebar.

The Greatest Showman yang mulai tayang pada 29 Desember 2017 ini juga memberikan nilai moral yang tidak bisa dilupakan begitu saja setelah keluar dari gedung bioskop. Banyak pesan haru yang disampaikan dalam setiap konflik, namun sayangnya terlalu mudah terselesaikan. (ren)
 

Kemeriahan Drama Musikal Ikhlas Beramal

Kemeriahan Drama Musikal 'Ikhlas Beramal': Catatan Sukses Kemenag Kita Tahun 2023

Balitbang Diklat Kementerian Agama RI menggelar acara Ekspose Kemenag Kita, dengan mempersembahkan drama musikal ikhlas beramal. Acara digelar di Pusat Perfilman H. Usmar

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023