Penuhi Keinginan Penggemar, Pagelaran Musikal Ken Dedes Bakal Digelar Lagi

Pagelaran musikal kolosal bertajuk Ken Dedes
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Pagelaran musikal kolosal bertajuk Ken Dedes akan kembali digelar pada 16-17 dan 23-24 September 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Pagelaran itu kembali diselenggarakan oleh Ciputra Artpreneur dan EKI Dance Company menyusul animo penonton yang sangat besar. 

Kostum Asli dari Jepang, Pertunjukan Ultraman Blazar Makin Seru di Indonesia

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, musikal Ken Dedes merupakan mahakarya dari sutradara Rusdy Rukmarata, Direktur Artistik EKI Dance Company yang berpulang pada 19 April 2023, tepat sebulan setelah pagelaran Ken Dedes terakhir pada 19 Maret 2023. 

Pagelaran musikal Ken Dedes karya EKI Dance Company mengangkat kisah drama perselingkuhan yang terjadi antara Ken Arok dan Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok. 

Kemeriahan Drama Musikal 'Ikhlas Beramal': Catatan Sukses Kemenag Kita Tahun 2023

Ada hal menarik dalam pagelaran ini yakni peran Ken Umang juga ditonjolkan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pagelaran musikal kolosal bertajuk Ken Dedes

Photo :
  • ist
Taman Safari Bali Resmi Hadirkan Varuna, Pertunjukan Teatrikal Bawah Air Pertama di Indonesia

Naskah sendiri ditulis oleh Titien Wattimena. Pada gelaran sebelumnya yakni di bulan Maret 2023, musikal kolosal Ken Dedes berhasil menghibur ribuan penonton. 

Seluruh aspek berperan penting mulai dari cerita menarik, tarian indah, latar artistik panggung yang modern, serta musik yang menawan. Jumlah show dijanjikan akan lebih banyak di pagelaran September ini.

"Rerun Ken Dedes ini dilaksanakan karena waktu 2 hari untuk mempertunjukan pertunjukan kolosal seperti ini, rasanya tidak cukup. Banyak sekali penonton yang menghubungi Ciputra Artpreneur dan menyayangkan rentang waktu pertunjukan yang terlalu pendek. Maka dari itu Ciputra Artpreneur memutuskan untuk mengadakan Rerun dengan jumlah show yang lebih banyak agar lebih banyak orang bisa ikut menyaksikan Ken Dedes,” kata Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis.

Hal senada juga disampaikan oleh Louise Melisa Elimia selaku produser Ken Dedes dari Ciputra Artpreneur. Di setiap pagelarannya, musikal Ken Dedes selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Musikal ini sudah tiga kali dipentaskan dan selalu mendapat sambutan yang bagus dari penonton. Karena memang musikal ini punya daya tarik lengkap secara cerita, kostum, hingga komedi, ada semua. Perlu untuk pentas lagi," kata Louise Melisa Elimia.

"Ken Dedes adalah musikal istimewa yang berakar pada sejarah, mengangkat sosok wanita, kekuasaan dan intrik politik dalam kemasan yang kekinian,” tambah Alim Sudio, Produser Musikal Ken Dedes dari EKI Dance Company.

“Pertunjukan pertama EKI Dance Company tahun 1996 itu Ken Dedes. Ternyata pertunjukan terakhir karya Rusdy Rukmarata untuk EKI juga berjudul Ken Dedes. Untuk re-run musikal Ken Dedes September ini, saya mengajak semua pemain untuk tetap bekerja keras menampilkan yang terbaik, meski membawakan peran yang sama, karena pertunjukan ini sangat istimewa bagi kami. Kami berharap pertunjukan ini juga istimewa di hati penonton," kata Direktur Utama EKI Dance Company, Aiko Senosoenoto, .

Pagelaran musikal kolosal Ken Dedes dibintangi oleh Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdinansyah (Tunggul Ametung).

Selain itu, ada Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), Nino Prabowo (Kebo Ijo), Kiki Narendra (Pak Larto) dan Takako Leen (Bu Laras), Muh Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya