Lewat Novel dan Film, 'Si Juki The Movie' Buktikan Diri

Indro Warkop bersama Juki
Sumber :
  • Idrus/Bandung/VIVA

VIVA – Kehadiran film animasi Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir, menjadi angin segar bagi perkembangan dunia film animasi Indonesia. Terbukti, sampai hari ke-8, film animasi yang melibatkan aktor dan aktris terbaik Indonesia ini, berhasil mencapai lebih dari 500 ribu penonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Film Si Juki Laris Manis, Produser Angkat Bicara

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan, karena Si Juki The Movie adalah film animasi Indonesia pertama yang sukses menjadi box office film Indonesia. Dan kesuksesan tersebut juga berpengaruh langsung pada komik Si Juki.

Di beberapa toko buku Gramedia, komik Si Juki menjadi komik best seller nomor 1 mengalahkan penjualan novel karya Dan Brown berjudul Origin.

Tiga Hari, Film Si Juki The Movie Sedot 243 Ribu Penonton

"Puji Tuhan, kesuksesan film Si Juki The Movie juga berdampak positif pada penjualan komiknya,” ungkap produser Falcon Pictures, Frederica, Senin 8 Januari 2018.

Sementara itu, pemilik tokoh Si Juki, Faza Meonk, mengaku senang dengan kesuksesan film Si Juki The Movie, dan berdampak langsung pada komik Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir.

Najwa Shihab Tertawa Terus Nonton Si Juki The Movie

"Film Si Juki The Movie ini memang krusial dan sangat strategis. Alhamdulillah, film Si Juki sudah mendapatkan respons yang positif dan berdampak juga pada komiknya. Yuk, masyarakat Indonesia kita dukung Si Juki ini sebagai icon yang membumi,” ajak Faza.

Faza juga melihat, kesuksesan Si Juki ini, berasal dari ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

"Dari segi konten, Si Juki ini memang Indonesia sekali. Kritik sosial dalam film Si Juki The Movie ini juga sangat merefleksikan bangsa kita saat ini. Demikian pula dengan pesan yang disampaikan dalam film ini, terlebih pesan dari karakter Juki sendiri,” kata Faza. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya