Dubber Film Si Juki, Indro Warkop Banyak Minum Obat Pusing

Indro Warkop bersama Juki
Sumber :
  • Idrus/Bandung/VIVA

VIVA – Komedian senior, Indro Warkop, untuk pertama kalinya ikut terlibat dalam pembuatan film Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir. Film bergenre animasi ini rencananya tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 28 Desember 2017.

Mandra Tak Kesulitan Jadi Pengisi Suara di 'Si Juki The Movie'

Pada film hasil produksi Falcon Picture ini Indro mengisi suara Profesor Juned. Meskipun baru pertama kali menjadi dubber, dia mengaku tidak mengalami kesulitan.

"Mungkin enggak terlalu sulit ya, tapi kita dituntut membayangkan, berimajinasi supaya sampai kepada pendengar. Seperti radio lah," kata Indro saat jumpa pers di CGV BEC Mall, Jalan Purnawarman, Bandung, Rabu 27 Desember 2017.

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Film Animasi Karya Anak Bangsa

Namun, terjun sebagai dubber diakui pelawak berusia 59 tahun ini memang cukup menguras stamina. Berbeda ketika dia harus membintangi langsung sebuah film.

"Buat saya sih lebih capek, kalau beres syuting langsung minum obat pusing, kerasa banget capeknya. Kita mah dari dulu biasa gorengan kalau istirahat. Kalau kemarin kue semua ada, ya dimanjain banget," tuturnya.

Film Si Juki Laris Manis, Produser Angkat Bicara

Selain Indro, pengisi suara di film Si Juki The Movie juga diperankan Tyo Pakusadewo, Jeremy Teti, Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Babe Cabita, Panji Pragiwaksono, Mongol Stres, Ki Joko Bodo, Tyson Lycnh dan Wizzy.

Dalam pembuatan film tersebut, mereka dibantu dubber senior. Hal itu dilakukan supaya para pemeran bisa mengenal karakter tokoh di film garapan Faza Meonk.

"Kami ada workshop seperti apa pengenalan karakter, kami banyak latihan di situ karena proses record-nya gestur kami dulu, baru gambar mengikuti," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya