Ternyata Chacha Frederica Sejak SMP Ingin Berhijab

Chacha Frederica 
Sumber :
  • Instagram Chaca Frederica 

VIVA – Keluarga Chacha Frederica senang dengan perubahan positif Chacha yang kini mantap berhijab sejak  26 Maret 2018 lalu. Ternyata, Chacha sudah lama berniat menutup aurat sejak duduk di bangku SMP. 

Cerai dari Ijonk, Dhena Devanka Berhijab dan Hijrah?

Namun kala itu, sang ibunda, Hera Sudiyar menyarankan lain waktu untuk mengenakan hijab. Usai menikah dengan Dico Ganindito, pemilik nama Wynne Frederica itu juga lagi-lagi ingin berhijab. Sayangnya, sang suami belum mengizinkan. 

Unggah Foto Ini, Paula Verhoven Putuskan Berhijab?

"Setelah married (menikah) mau pakai hijab tapi belum dapat restu suaminya. Terus dia konsultasi sama ustaz. Kata ustaznya, ‘Ya sudah kalau ada suami, kamu enggak pakai (hijab). Kalau di luar kamu pakai.’ Saya pikir apa kata orang kok buka tutup begitu," ujar Hera saat dihubungi VIVA, Selasa, 27 Maret 2018. 

Tya Ariestya Putuskan Berhijab, Reaksi Suami Mengharukan

Chacha juga sering mengikuti pengajian, berdiskusi berbagai tema. Bersyukur, sang suami terbuka pintu hatinya sehingga kini wanita berdarah Belanda-Jawa itu bisa menutup aurat. 

"Suaminya sudah mendukung penuh. Alhamdulillah (sudah berhijab), doain ya semoga selalu istiqomah," kata Hera lagi. 

Irish Bella

Berhijab Saat Hamil, Irish Bella: Aku Ingin Anak Perempuanku Salihah

Irish Bella akhirnya berhijab demi menyempurnakan ibadahnya karena merasa begitu disayang oleh Sang Pencipta. Dia juga ingin dapat menjadi panutan bagi anaknya kelak.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2023