Rio Dewanto Tanam Pohon Kopi Langka di Rumah, Untuk Apa?

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Kecintaan aktor Rio Dewanto dengan kopi terlihat nyata. Rio dan kedua rekan sesama selebritinya membuka bisnis kedai kopi yang mereka beri nama Filosofi Kopi.

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Tak sekadar membuka bisnis, Rio kerap turun tangan langsung melihat langsung kerja keras para petani kopi di seluruh Indonesia.

Selain itu, Rio mengaku bahwa ada beberapa jenis pohon kopi yang hampir punah tumbuh di area rumahnya. 

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

"Hampir semua jenis kopi sudah saya nikmatin, ada pohon kopi yang hampir punah di rumah, namanya Tipika dari Jawa, sama Sulawesi, Toraja," kata Rio saat ditemui di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Maret 2018. 

"Memang ada beberapa berista katanya bibit Tipika ini kurang baik. Makanya saya bikin pencarian, benar enggak ya. Baru sekitar enam bulan saya jalanin (penelitian kopi)," kata Rio. 

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

Rio Dewanto

Suami dari Atiqah Hasiholan ini ingin mengkampanyekan kopi agar lebih dikenal di masyarakat.

"Tujuannya, untuk mengedukasi petani, barista, dan anak kecil yang sudah diedukasi tentang pertanian. Karena ini peluang yang luar biasa. Punya peran penting dalam devisa negara, ini memang emas hitam yang terlupakan sih," kata pria berusia 30 tahun tersebut.

"Khususnya untuk generasi milenial agar mencintai dan menyukai kopi," kata pria yang memiliki banyak tato di bagian tubuhnya tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya