Rahasia Manjur Tamara Geraldine Lawan Pikun Sejak Dini

Tamara Geraldine
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Presenter sekaligus penulis Tamara Geraldine Tambunan tampil bugar di usianya yang tak muda lagi. Wanita berdarah Batak itu mengonsumsi suplemen khusus selama empat tahun belakangan ini demi kesehatan sekaligus melawan gejala pikun.

Dipengaruhi Hipertensi, Gimana Cara Cegah Demensia di Usia Senja?

Dan suplemen yang dikonsumsinya ternyata bawang putih. Mengunyah bawang putih setiap hari menjadi 'senjata' ampuh bagi Tamara untuk mendapatkan manfaat tersebut.

"Suplemen saya itu bawang putih," kata Tamara yang dijumpai VIVA di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Hipertensi Ancam Pikiran! Kontrol Tekanan Darah Seumur Hidup untuk Hindari Demensia

Wanita berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa dirinya kerap membawa tidur si bawang putih. Dia meletakkan bawang putih di bawah bantal.

"Setiap hari, setiap malam saya tidur sama bawang putih. Saya taruh di samping bantal saya tidur, terus paginya, saya kunyah bawang putih itu kemudian saya telan," ujarnya.

Presiden Marah Dibilang Pikun

Alasannya meletakkan bawang putih di dekatnya sebelum dikonsumsi, menurut Tamara karena memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dia mengetahui banyak khasiat dari bawang putih dari sang kakek.

Ia menceritakan bahwa kakeknya sampai usia 100 tahun masih hapal dengan seluruh keluarganya dan punya daya ingat yang kuat. Dan ternyata, rahasia kakeknya adalah rutin mengonsumsi bawang putih.

"Dia (kakek) itu masih ingat kalau saya ngapain kemarin," katanya.

Karena itu, sejak dini Tamara sudah mengenalkan suplemen bawang putih ke buah hatinya. Selain itu, juga orang-orang di sekelilingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya