Misteri Menghilangnya Artis Cantik China

Fan Bingbing
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA – Artis ternama China, Fan Bingbing sempat menjadi sorotan karena diduga melakukan penggelapan pajak. Ia dituding mengemplang pajak terkait kontrak kerjanya di industri film. Dugaan ini membuat Administrasi Pajak Negara Jiangsu bertindak. Mereka akan menyelidiki kasus tersebut. Namun, Bingbing membantah tuduhan itu dengan tegas. Kini, Bingbing mendadak menghilang tanpa jejak.

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Seperti dilansir dari Toggle, bintang film X - Men: Days of Future Past ini dikabarkan menghilang dari hadapan publik dan media sosial sejak 23 Juli 2018 lalu. Pada tanggal itu, Bingbing sempat terlihat aktif di akun Weibo miliknya. Ia menandakan like pada beberapa postingan di akun media sosialnya.

Menurut laporan media China, salah satu artis terkaya di dunia ini dikabarkan berada dalam tahanan rumah bersama keluarga, termasuk adik laki-lakinya, Fan Chengcheng. Bingbing dikatakan tinggal di sebuah apartemen khusus yang disewa seharga S$200 atau setara dengan Rp2 juta per malam. Ia berada dalam pengawasan Kementerian Keamanan Publik di Beijing, selama penyelidikan berlangsung.

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

Sementara itu, tunangannya, Li Chen memilih bungkam soal keberadaan sang kekasih. Li Chen juga membisu saat disinggung soal yang sedang terjadi dengan Bingbing. 

Kabarnya, tak hanya Bingbing yang sedang diselidiki terkait masalah pajak. Beberapa aktor papan atas China lainnya yang diyakini melakukan penandatangan kontrak ganda Yin-Yang sedang dalam penyelidikan.

Wabah Virus Corona, Para Artis Ramai-ramai Beri Sumbangan ke Wuhan

Investigasi skandal kontrak ilegal ini dimulai ketika presenter China, Cui Yongyuan mengungkapkan dalam Weibo bahwa Bingbing mendandatangi dua kontrak secara terpisah untuk film Hollywood, Cell Phone 2.

 Fan Bingbing.

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Aktris Fan Bingbing yang sempat menjadi sorotan lantaran terlibat kasus penggelapan pajak pada tahun 2018 lalu kembali menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2022