Riuh Fans di Malioboro Menanti Suju dan TVXQ yang Tak Kunjung Muncul

Super Junior di Candi Borobudur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis malam, 21 Maret 2019, tampak begitu padat. Bukan hanya dipenuhi mereka yang ingin jalan-jalan, tapi juga fans Korea yang ingin melihat Super Junior dan TVXQ.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Dua boyband senior K-Pop itu memang sedang berada di Yogyakarta sejak Rabu, 20 Maret 2019 untuk keperluan syuting program pariwisata. Setelah berkunjung ke Candi Borobudur, kemarin, Leeteuk, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Yunho, dan Changmin bertandang ke kawasan Merapi pada Kamis siang.

Sebelumnya, surat yang memuat jadwal agenda Super Junior dan TVXQ di Yogyakarta memang beredar di media sosial. Dalam surat itu disebutkan, jadwal pada Kamis hari ini adalah kawasan Malioboro, Kraton Yogyakarta, Goa Jomblang, dan Candi Prambanan.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Siang tadi, berdasarkan pantauan VIVA, suasana Malioboro cukup lengang. Tak banyak pengunjung yang datang ke Malioboro. Fans lebih banyak terlihat menunggu Super Junior dan TVXQ di area Keraton, bahkan sejak pagi hari.

Para penggemar ini rela menunggu di halaman Kraton Yogyakarta maupun di kawasan alun-alun. Sayangnya, ratusan penggemar Suju ini harus kecewa karena hingga Kraton Yogyakarta ditutup untuk kunjungan pukul 14.00 WIB, idola mereka tak kunjung datang.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Fans menunggu Suju dan TVXQ di Kraton Yogyakarta

Ketika ternyata para idola mereka syuting di kawasan Merapi siang tadi, fans belum menyerah. Desas-desus Malioboro akan dikunjungi malam ini masih beredar, membuat banyak fans berharap dan setia memenuhi pusat belanja dan kuliner Yogyakarta itu.

Fans tampak memadati lokasi, bahkan duduk di tepi jalan demi menunggu idolanya. Dari video yang beredar di media sosial, fans tiba-tiba mengerumuni van putih yang lewat sambil merekam dengan kamera mereka. Padahal, belum diketahui siapa penumpang di dalamnya.

"Woy jalan Malioboro chaos begini," tulis seorang pengguna Twitter dengan lampiran video suasana Malioboro malam ini

"Ngakak, jadi sama temen-temen kita baru mau nyampe malioboro niat kita main bkn ketemu suju, trs pas kita jalan tiba2 mba2 dr kanan kita (orng depan mall) teriak bilang suju di mobil elf ,padahal bukan wkwk #SUPERJUNIOR  jogja," kata yang lain menulis pengalamannya.

Kabar lain juga beredar, Super Junior dan TVXQ batal mengunjungi Malioboro sebab ada personel yang tak enak badan. Tak ada konfirmasi dari pihak penyelenggara. Rabu kemarin, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tidak bisa memberikan detail rencana agenda dua bintang tersebut. 

“Saya tidak boleh membocorkan when dan where-nya. Kita sama-sama tahu, dua bintang K-POP ini memiliki fans yang besar di Indonesia. Khawatir, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video, karena diserbu fans. Mohon dimaklumi ya,” kata dia, Rabu, 20 Maret 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya