Sering ke Luar Negeri, Jessica Iskandar Pernah Ditipu Calo Visa

Jessica Iskandar
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Kerap melancong ke luar negeri, Jessica Iskandar mengakui jika dia mengandalkan jasa calo untuk mendapatkan visa. Merasa tidak memiliki waktu banyak untuk mengurus langsung ke bagian imigrasi, wanita yang akrab disapa Jedar itu memang harus mengeluarkan uang lebih banyak dari biasanya.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Tak hanya sekali, kekasih Richard Kyle itu rupanya sudah dua kali menggunakan jasa calo untuk mendapatkan visa. Lucunya, Jedar menuturkan jika visa tersebut justru pernah ditolak oleh pihak kedutaan negara yang ia tuju.

"Iya soalnya kan aku enggak sempat, kadang sekretaris aku di rumah. Dia bilang ya sudah kita pakai jasa calo aja. Terlalu percaya sama calo sih sebenarnya. Bete juga sudah beli tiket, sudah bayar bikin visa, mahal, ditolak juga jadi sedih," ujarnya saat berada di kawasan Jakarta Pusat, 4 April 2019.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Richard yang mendampingi Jedar juga mengaku geram atas kelakuan kekasihnya tersebut.

"Kesal banget. Iya kita kan sudah bikin rencana jadi pasti kecewa, tapi itu kan bukan gara-gara dia, cuma ya gitu lah maksudnya kan di Indonesia harus ikut proses," kata Richard.

8 Negara Terbaik untuk Bekerja Secara WFH

Sudah menyiapkan berbagai keperluannya untuk menghadiri acara pernikahan sahabatnya di luar negeri, Jedar yang mengaku sudah memesan tiga gaun pada seorang desainer itu akhirnya harus merasakan kesedihan karena tak bisa berangkat.

"Aku sudah bikin baju lagi, desainernya bikin tiga baju, kan pestanya tiga hari tapi enggak jadi pergi," tuturnya.

"Calo pertama tahun 2012 itu aku menang acara dapat hadiah ke London tapi calonya dari pihak penyelanggara eh ditolak, sekarang pakai calo langganan," lanjutnya sambil tertawa.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya