Kekasih Dampingi Deddy Corbuzier Masuk Islam

Deddy Corbuzier bersama Sabrina Charunnisa dan Gus Miftah
Sumber :
  • Instagram/sabrinachairunnisa_

VIVA – Deddy Corbuzier mengucap kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Jumat, 21 Juni 2019. Pondok Pesantren Ora Aji sendiri adalah kepunyaan Gus Miftah.

Deddy Corbuzier Bantu Pak Ogah, Beri Uang Tunai

Deddy mengucapkan syahadat dipandu langsung oleh Gus Miftah. Tampak hadir pula sebagai saksi adalah Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Deddy hadir didampingi sang kekasih, Sabrina Chairunnisa. Wanita itu tampak mengenakan kemeja dan kerudung putih. Duduk di sekitar Gus Miftah, Sabrina merekam momen sakral pengucapan dua kalimat syahadat Deddy Corbuzier.

Terkenal Kaya Raya, Livy Renata Pernah Kerja Ngelap Meja di Cafe

Sabrina juga mengunggah foto bersama Deddy dan Gus Miftah ke akun Instagram pribadinya. Dia mengucap syukur atas peristiwa hari ini.

"Alhamdulillah," tulisnya di Instagram, Jumat, 21 Juni 2019.

Intip Gaya Tengil Vicky Prasetyo Tantang Duel Deddy Corbuzier

Prosesi menjadi mualaf Deddy dilakukan usai Salat Jumat. Mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam dan kacamata cokelat, Deddy tampak khusyuk menirukan kalimat syahadat yang diucapkan oleh Gus Miftah.

"Assyhadu alla ilaha illallah. Wa assyahdu anna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy.

Seusai kalimat syahadat dibacakan, sontak warga muslim yang turut menyaksikan prosesi masuk Islamnya Deddy pun mengucapkan, "Alhamdulillah. Sah!"

Dengan mengucapkan kalimat Syahadat, Deddy pun resmi masuk Islam. Gus Miftah yang membimbing prosesi tersebut pun berjanji akan membimbing dan mengajar Deddy.

"Akan saya bimbing. Ini tanggung jawab saya," ungkap Gus Miftah. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya