Cerita Bima Aryo Pernah Digigit Anjing Malinois Sampai Bolong

Bima Aryo dan Anjing Malinoisnya
Sumber :
  • Instagram/anubisthebelgianmalinois

VIVA – Kabar seorang ART di Cipayung tewas karena digigit anjing dengan jenis Belgian Malinois ramai diperbincangkan. Pemilik anjing, kabarnya adalah presenter program traveling My Trip My Adventure, Bima Aryo. 

Bayangan Lesti Kejora Saat Dikretek Bikin Bulu Kuduk Merinding

Mengutip anjingkita.com, anjing Belgian Malinois merupakan anjing yang setia dan kerap disebut bayangan sang majikan. Ke manapun tuannya pergi, dia akan suka mengikuti. Mereka juga tergolong anjing yang sensitif yang bisa mengetahui mood dari tuannya.

Bima Aryo sendiri punya channel YouTube yang berisi kesehariannya bersama anjing peliharaan. Anjing Belgian Malinois miliknya diberi nama Sparta dan Anubis. Dalam salah satu video, Bima Aryo pernah menyarankan untuk tidak memelihara anjing jenis ini jika masih pemula.

Anjing Sparta Bima Aryo hingga Anies Salahkan E-budgeting Warisan Ahok

Baca Juga: 5 Fakta Rabies, Bisa Juga Menular ke Janin

"Pada saat Sparta masih kecil, kalau dia gigit-gigit tangan, hidungnya gue pencet. Biasanya anjing-anjing gue sebelumnya, akan nangis sedikit dan berhenti. Tapi Sparta malah makin marah, akhirnya dia gigit dada gue sampai bolong," kisah Bima dalam channel The Golden Family miliknya, pada November 2018.

Sulit Hapus Kesedihan, Bima Aryo: Sparta Anjing yang Baik

Bima mengatakan, dahulu dia tidak tahu sama sekali ras dan sifat anjing Malinois tersebut. Sempat berpikir untuk mengembalikan pada pemilik lamanya, Bima akhirnya bertekad untuk menaklukan anjingnya tersebut.

Menurutnya, Belgian Malinois ini adalah anjing untuk orang yang memang sudah berpengalaman atau profesional, bukan pemula. Sparta sendiri adalah turunan working dog atau anjing pekerja sehingga punya energi yang sangat kuat. Karenanya anjing jenis ini kerap digunakan sebagai pelacak, pemburu, dan sebagainya.

"Segala sesuatu yang bersuara atau bergerak akan dia gigit," seru Bima. 

Dia juga menceritakan sejumlah kejadian mengerikan saat Sparta masih berusia 6 bulan. Sparta pernah menggigit bemper mobil ayah Bima yang baru masuk gerbang, sepeda, vespa yang sedang dinyalakan, dan semua hal yang berbunyi.

"Akhirnya hal itu yang harus gue hadapin. Gue banyak belajar juga dari dia. Dulu kalau gue ajak jalan-jalan, dia ketinggalan, dia kesel, dia gigit betis gue sampai berdarah-darah. Makanya gue enggak sarankan kalian beli Belgian Malinois kalau kalian belum bener-bener pro," katanya lagi.

Presenter ini juga menyebut, Sparta adalah anjing yang sensitif. Dia juga menceritakan, anjingnya tersebut pernah menggigit pekerja di rumahnya, karena Bima berteriak dari dalam memanggil pekerja itu.

"Jadi kalau emosi kalian belum stabil, punya anjing ini, kesal sama orang sedikit, orang bisa digigit sama dia," katanya.

Namun Bima juga menyebut bahwa anjing ini sangat setia sehingga butuh pengalaman dan tanggung jawab besar untuk memeliharanya. Bimo Aryo menegaskan, Belgian Malinois harus punya tuan yang sangat dominan yang bisa dilihatnya sebagai pemimpin untuk mengaturnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya