Sempat Dinyatakan Sembuh, Kanker Ria Irawan Kambuh Lagi

Ria Irawan
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA – Aktris senior Ria Irawan kembali jadi sorotan. Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, Ria Irawan yang sempat dinyatakan sembuh dari kanker, kini dikabarkan kembali penyakit yang menggerogoti tubuhnya itu kambuh lagi. Ramai dikabarkan, penyakit kanker getah bening yang pernah diidapnya kambuh lagi. Sebelumnya penyakit kanker tersebut sempat dinyatakan sembuh pada awal tahun 2019 lalu.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

“Jadi saya bisa sembuh dari penyakit kanker karena saya meminum suplemen, vitamin, segala obat-obatan dan rambut saya sudah dua kali botak,” kata Ria Irawan beberapa waktu yang lalu pasca dinyatakan sembuh.

Namun tidak berlangsung lama, penyakit kanker getah bening itu kembali menimpa Ria Irawan. Menurut kabar yang beredar, pemain film Janji Joni itu kembali dirawat di rumah sakit sejak bulan Agustus lalu.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Baca Juga: 5 Fakta Kanker pada Anak, Salah Satunya Masih Bisa Disembuhkan

Sederet artis pun tampak sudah menjenguk Ria Irawan, salah satunya adalah Dewi Irawan yang juga merupakan kakak dari Ria Irawan. Dewi pun mengunggah potret kebersamaan dengan Ria di akun instagram pribadinya. Dewi menjelaskan bahwa sebelum dinyatakan kankernya kambuh, Ria sudah menikmati kesembuhannya dengan kembali syuting.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

“Haqul yaqqin Allah SWT maha Pengatur skejul. Sebelumnya sudah senang banget sambil nunggu syuting fase 2 film #imperfect (break satu bulan). Bisa liburan bentar lah. Juga setelah 'wrap' syuting webseries satu bulan #ACI," tulis Dewi sebagai caption foto yang diunggahnya itu.

Dewi menambahkan saat tahu penyakitnya kambuh, Ria langsung kembali ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Dan saat ini, kondisi Ria sudah membaik. Ia juga mengatakan bahwa suami Ria Irawan, selalu menjaga dan merawat istrinya itu dengan sangat baik. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung akan terus dijaga dengan baik oleh Dewi dan Ria.

"Tapi Allah SWT nyuruh tolongin Ria yang lagi drop. (Alhamdulillah kondisi ibu sudah jauh membaik, di rumah dan ada suster yang jaga). Alhamdulillah punya suami yang sangat pengertian, beruntung juga kami tinggal berdekatan. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung. Bila yang satu sedang lemah, saudara-saudara yang lain harus bantu menguatkan," tulis Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya