Pilu, Ini Alasan yang Bikin Gabby Vesta Ngaku Dirinya Transgender

Gebby Vesta
Sumber :
  • Instagram/@GebbyVesta

VIVA – DJ yang kerap berpenampilan seksi, Gebby Vesta telah membuat pengakuan mengejutkan. Gebby mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya pada Kamis, 19 September 2019, dalam video tersebut ia mengungkapkan sebuah pengakuan tentang jati dirinya yang ternyata seorang transgender.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Saat dihubungi VIVA, pada Jumat, 20 September 2019, Gebby menjelaskan bahwa merasa hidup tak tenang menjadi alasan dirinya go public tentang jati dirinya. Selain itu, Gebby merasa bahwa selama ini banyak orang yang ingin menjatuhkannya.

Segala cara dilakukan orang-orang untuk menjatuhkan dirinya, salah satunya dengan membuka identitas aslinya yang ternyata seorang laki-laki. Karena tak ingin terus diganggu orang, akhirnya pengakuan transgender diakui sendiri oleh Gebby Vesta.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

“Karena mungkin aku pengin hidup tenang karena selama ini kan 19 tahun nutupin itu aku ngerasa enggak tenang. Banyak orang yang berusaha ngejatuhin aku, banyak orang yang coba ingin membongkar identitas aku. Sampai aku mikir daripada kepalang tanggung orang lain yang bongkar, lebih baik dari mulut aku sendiri saja,” ucap Gebby Vesta.

Selain merasa hidup tak tenang, alasan lain yang mendorong dirinya untuk go public adalah terinspirasi dari kehidupan kucing peliharaannya. Gebby merasa bahwa seekor kucing saja masih bisa hidup hanya dari sisa makanan manusia tanpa khawatir kelaparan.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

“Sampai akhirnya kemarin di saat aku melihat kucing aku, aku kasih makan, aku pikir kucing saja makan dari makanan sisa manusia bisa hidup kenapa aku harus takut kehilangan pekerjaan aku, kenapa aku harus takut kelaparan. Jadi akhirnya aku mantap bikin video aku,” ucap Gebby.

Setelah go public, Gebby merasa sangat bersyukur karena ternyata banyak masyarakat yang memberinya dukungan. Ia pun merasa bahwa jujur memang benar-benar indah.

“Alhamdulillah sampai saat ini itu hampir 5000 komen, itu negatif itu cuma ada 10 orang, yang lainnya itu semuanya support. Banyak juga rekan artis kayak Aming banyak yang support. Ternyata jujur itu indah ya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya