Awkarin Bagikan 3.000 Nasi Kotak untuk Mahasiswa yang Demo di Senayan

Awkarin
Sumber :
  • Instagram/awkarin

VIVA – Massa aksi demonstrasi yang merupakan mahasiswa masih berada di sekitar Gedung DPR/MPR untuk menyuarakan tuntutan terkait penolakan terhadap RUU KPK dan RUU KUHP yang dianggap masih banyak kendala. Tenyata selain mahasiswa ada pula selebgram yang ikut hadir dalam aksi hari ini, salah satunya Awkarin.

RKUHP Sah: Mimpi Buruk serta Ancaman Demokrasi di Indonesia

Melalui Instagram pribadinya, Awkarin mengunggah momen perjalanannya saat menuju gedung DPR RI untuk memberikan makanan kepada para mahasiswa.

Dengan menggunakan mobil box, Awkarin membagikan 3.000 nasi kotak untuk para peserta aksi. Ia berangkat dengan kawalan dari pihak kepolisian.

Fakta-fakta Hubungan Awkarin dan Gangga Kusuma Digosipkan Putus

“Perjuangan banget mau nganterin 3.000 nasi kotak buat kakak2 yang lagi demo. Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus dipost pone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan,” tulis Awkarin, Selasa, 24 September 2019.

Setibanya di lokasi, selebgram kontroversial ini membawa langsung ribuan nasi box itu yang dibantu oleh para mahasiswa untuk dibagikan kepada para peserta demonstrasi. Karin juga mengunggah momennya saat berada di antara massa.

Profil Gangga Kusuma yang Kembali Putus Hubungan dengan Awkarin

Baca Juga: Merinding, Rombongan Mahasiswa Disambut Tepukan Tangan Rakyat

Dalam unggahannya, Awkarin juga ikut menuntut agar RKUHP untuk dibatalkan dan tidak membatasi ruang gerak untuk kaum wanita.

"Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA. Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat," ujar Awkarin di instagram pribadinya, Selasa, 24 September 2019.

"Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?
Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?"
sambungnya.

Aksi Awkarin yang membagikan nasi kotak sebagai bentuk dukungannya terhadap gerakan mahasiswa ini pun jadi sorotan. Warganet banyak yang memuji Awkarin yang ikut turun langsung ke jalan memberikan dukungannya. 

Sejak diunggah sekitar dua jam lalu, foto Awkarin yang sedang membagikan makanan untuk peserta aksi sudah disukai lebih dari 533 ribu likes.

Lewat salah satu unggahan Insta Story-nya, Awkarin menjelaskan bahwa partisipasinya kali ini karena sudah sangat gerah dengan berbagai aturan yang ingin ditetapkan negara.

"Gak pernah minat terjun ke ranah politik, cuma yang kali ini udah bodoh aja rasanya. Meki dan rahim gua urusan gua, bukan urusan negara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya