Viral Video Siaran Langsung Sulli Minta Netizen Tak Menghujatnya

Aktris Korea Sulli
Sumber :
  • instagram @jelly_jilli

VIVA – Kabar kematian mantan personnel girlband f(x), Sulli membuat publik terkejut. Sulli dikabarkan meninggal bunuh diri di rumahnya di lantai dua di Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan. Semasa hidupnya, Sulli termasuk salah satu idol yang memiliki banyak haters. Sulli sendiri kerap kali menimbulkan banyak kontroversi hingga sering diserang netizen.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Sebut saja saat dia menjalin hubungan dengan Choiza pada tahun 2017 lalu. Hubungan Sulli dan Choiza pun mendapat kritikan netizen lantaran dinilai tidak pantas, menyusul diunggahnya foto-foto mesra keduanya di akun media sosial keduanya.

Bukan hanya itu saja, Sulli juga dihujat netizen lantaran kerap tampil tanpa menggunakan bra. Sulli juga pernah mengungkapkan kalimat makian, sumpah serapah dengan kata kasar dalam bahasa Mandarin saat menjadi bintang tamu di reality show Running Man.

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Tindakan yang dilakukan Sulli tersebut membuat publik tidak respect dengan dirinya. Sulli pun sering mendapatkan cacian dan makian dari publik. Sulli sempat melakukan sebuah siaran langsung di instagram, dalam siaran langsung yang dilakukan oleh Sulli sebelum dia meninggal.

Dalam siaran langsung itu Sulli sempat mengutarakan perasaannya terkait dengan komentar miring tentangnya.

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

"Saya bukan orang yang jahat, kenapa kalian berkata buruk tentang saya? Beri tau saya satu hal yang saya lakukan sehingga mendapatkan perlakuan seperti ini," begitu ungkapan Sulli.

Cuplikan singkat video siaran langsung Sulli beberapa waktu lalu itu pun viral di media sosial. Video itu pun kemudian direspon banyak oleh warganet yang turut bersedih dengan tindakan netizen kepada Sulli.

"Video ini membuat saya sedih," kata netizen.

"Dia mengatakan itu," kata netizen lain.

"(video) ini membuat hati saya hancur," kata netizen lainnya.

Menurut laporan polisi yang menginvestigasi kasus kematian Sulli, Senin 14 Oktober 2019, menyebut bahwa Sulli tewas gantung diri. Dari laporan investigasi itu juga seorang pejabat polisi menyatakan bahwa Sulli menderita depresi berat.

Pihak SM Entertaiment pun telah memberikan pernyataan resmi mereka terkait dengan kematian Sulli. Dalam statement resminya itu, SM pun mengutarakan rasa dukanya untuk Sulli. Pihak SM juga meminta untuk tidak ada berita spekulasi tentang kematian Sulli.

"Kami dengan sungguh-sungguh meminta kalian untuk tidak menulis artikel spekulatif atau menyebarkan desas-desus," begitu kutipan statment SM Entertaiment terkait kematian Sulli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya