Ditanya Media Asing, Agnez Mo Ngaku Gak Punya Darah Indonesia?

Agnes Monica/Agnez Mo
Sumber :
  • Instagram @agnezmo

VIVA – Penyanyi Agnez Monica baru-baru ini tampil memukau di Red Carpet AMA 2019. Dengan gaun kuning cerah ia melanggang sambil diteriaki penggemarnya di Los Angeles. 

Agnez Mo Urus e-KTP di Kelurahan Tuai Sorotan Warganet: Kalo Warga Biasa Pasti Disuruh Ganti Celana

Belum redup pujian yang ditujukan untuknya, penyanyi yang kerap disapa Agnez Mo ini membuat pernyataan mengejutkan. Dalam salah satu wawancara dengan media asing, ia mengaku taidak punya darah Indonesia.

Pertanyaan soal Indonesia mencuat saat Agnez menjadi bintang tamu di acara Build Series by Yahoo. Dalam acara tersebut, awalnya si host menanyakan soal keberagaman Indonesia, dan kenapa Agnez terlihat berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan.

Heboh Agnez Mo ke Kantor Kelurahan Bikin KTP Elektronik, Fotonya Bikin Salfok

Dalam video itu penyanyi 33 tahun itu menjawab dirinya tak memiliki darah Indonesia. 

"Iya.. karena sebetulnya saya tidak punya darah indonesia. Saya sebetulnya (berdarah) Jerman, Jepang, dan China, dan saya lahir di Indonesia," ujar Agnez dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu.

Curhat Agnez Mo Usai Tampil di Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA

Tak hanya itu, Agnez juga menjelaskan soal keberagaman agama yang ada di Indonesia.

"Saya juga Kristen. Indonesia kan mayoritas muslim. Karena itu saya selalu merasa... bukan berarti saya tak pantas berada di sana. Tapi orang-orang di sana selalu menerima dan mensupport saya apa adanya."

Komentar Agnez ini sontak memicu reaksi warganet. 

“Mbak, mo'on ma'ap ye... muke kek elu banyak koq di kampus gw... dan ga ada tuh yang so'so'an "not belong to Indonesia. Gw usul sertifikasi artis yang boleh manggung di Indonesia. Setia pada Pancasila dan UUD 1945, memiliki rasa nasionalisme, cinta tanah air & rakyat Indonesia,” ujar salahsatu warganet.

“Secara Tidak langsun Dia Tidak Bangga jadi orang indonesia,” ujar netizen lain.

“Ati ati mbak aknes kalo ngomong, soalnya biarpun udah nyanyi ampe amrik tapi youtub & instagran elu isinya cuman komen orang indonesia doang, kaga ada org bulenya ????.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya