Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

Jonghyun SHINee.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – 18 Desember menjadi hari berduka industri dunia hiburan Korea. Hari ini merupakan peringatan dua tahun kepergian lead vocal SHINee, Jonghyun.

Taeyeon SNSD Bagikan Rahasia Dietnya Agar Tetap Langsing dan Sehat

Pasca dua tahun meninggalnya Jonghyun SHINee, para sahabat dan teman dekatnya pun kembali mengenangnya. Hari ini terlihat banyak teman dekat Jonghyun dari kalangan selebriti yang mengunggah foto Jonghyun di media sosial.

Mereka pun mengenang sosok Jonghyun yang telah meninggal. Bahkan agensi yang menaungi Jonghyun di SHINee juga terlihat membagikan foto Jonghyun, yang tengah bernyanyi dengan latar hitam putih di akun media sosial resmi mereka.

Taeyeon SNSD Takjub Dengar Fans Indonesia Bisa Nyanyi Pakai Bahasa Korea

"Kami mencintaimu," tulis SM Entertaiment, dikutip dari Soompi.

Beberapa rekan artis juga terlihat mengunggah foto Jonghyun di media sosial pribadi mereka. Salah satunya adalah Dear Nine9 Cloud, yang merupakan teman dekat Jonghyun.

Datang ke Indonesia, Taeyeon SNSD Senang Bisa Makan Banyak Pisang Buah Favoritnya

Saya sudah memutuskan untuk tidak terlalu sering merasa sedih. Orang-orang baik tidak pernah dilupakan. Itulah yang saya pelajari. Meskipun kami terpisah jauh sekarang, dan banyak hal telah berubah dalam diriku karena jarak itu,” ucapnya.

Aku percaya bahwa ketika waktu berlalu, hari demi hari, kita akan bertemu lagi. Saya akan menyanyikan lagu-lagu kamu di sini. Di tempat itu, kamu harus bahagia,” tulisnya.

Selain pesannya yang indah, dia membagikan foto lampu dalam bentuk senyum.

Selain itu ada juga Yoo Ara, yang merupakan mantan anggota Hello Venus dan teman dekat Jonghyun. Ia mengunggah foto Jonghyun di atas panggung dan menulis sebuah pesan mendalam untuk mendiang teman dekatnya itu.

Seseorang yang baik hanya dengan pandangan sekilas. Seseorang yang namanya membuatku menangis hanya karena suara itu. Seseorang yang tidak akan pernah aku lupa sampai aku mati. Aku sangat kesal. Aku sangat merindukanmu. Tunggu saja ... kita akan bertemu lagi nanti," kata dia

Member Super Junior Leeteuk juga meluangkan waktu untuk mengenang Jonghyun. Di Instagram-nya, ia berbagi foto Jonghyun dan mengungkapkan kerinduannya.

"Aku merindukanmu, Jonghyun ... !!" tulisnya.

Bukan hanya selebriti, para fans juga turut memperingati dua tahun kematian Jonghyun hari ini.  Begitu banyak orang yang membagikan kisah mereka sendiri tentang bagaimana Jonghyun meberi pengaruh positif bagi mereka.

Nama Jonghyun pun menjadi trending topic Twitter nomor 1 di seluruh dunia pada pukul 2 pagi waktu Korea.

Untuk diketahui, Jonghyun meninggal dua tahun lalu. Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya dan dikabarkan telah meninggal dunia setelah tiba di rumah sakit.

Hingga kini, tidak ada kejelasan mengapa Jonghyun memilih bunuh diri. Rumor mengatakan, ia depresi berat. Namun, lead vocal Shinee itu tak pernah menceritakan perihal depresinya kepada para penggemar.

Sebelum Jonghyun mengakhiri hidupnya, ia sempat menelepon kakak perempuannya dan mengirim pesan perpisahan untuknya.

Selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya,” tulis Jonghyun.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya