Tiba di Rumah, Ahmad Dhani Langsung Latihan Band

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Ahmad Dhani akhirnya bisa berkumpul kembali bersama dengan keluarga setelah bebas. Setibanya di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ia langsung masuk ke dalam rumah dan berkumpul dengan keluarga besar yang telah menunggu.

Jadi Sorotan, Gaji Aden Wong Setara dengan Ahmad Dhani Sekali Manggung

Namun, musik memang tidak bisa lepas dari nama Ahmad Dhani. Sore hari setelah bebas, Dhani langsung berjalan ke studio musik miliknya yang berada tidak jauh dari kediamannya.

Ternyata ia akan kembali berlatih bersama dengan grup musik barunya yaitu Ahmad Dhani Band yang merupakan gabungan dari Ahmad Band dan Triad. 

Dewa 19 feat Marcello Tahitoe Siap Mengobati Rindu Penggemar di Pesta Rakyat Jember

"Dulu kan saya punya Ahmad Band, terus Triad. Nah, sekarang Ahmad Band dan Triad diganti menjadi Ahmad Dhani Band," ujar Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin, 30 Desember 2019.

Personel yang akan mengisi band barunya itu merupakan gabungan dari personel lama dan baru. Untuk membedakan, Ahmad Dhani Band akan menggunakan instrumen musik tambahan, yaitu brass section.

Diam-diam Ahmad Dhani Ngaku Pernah Icip Ganja: Enggak Cocok

"Orang-orangnya yang lama masih Ikmal drum, gitar juga. Nah, basist-nya saya baru mau ketemu, baru kenal konsepnya, baru ada brass section-nya. Jadi band-nya pakai brass section," katanya.

Memang jadwal manggung dari Ahmad Dhani Band telah cukup padat, sehingga ia harus langsung berlatih bersama dengan grup musik barunya itu.

Selain memiliki band baru, Dhani juga berencana untuk merilis sebuah buku pada tahun 2020 mendatang. Saat ini ia sedang menulis dan mengonsepkan buku yang bertemakan sejarah Indonesia dari tahun 2012 hingga 2019.

Jiwa seni memang sudah mengalir dalam darahnya. Terbukti, Dhani juga berencana untuk membuat sebuah film biopik tentang dirinya. Film itu akan berisikan pengalaman yang tidak terlupakan selama hidupnya. Dhani mengaku terinspirasi dari film favoritnya, Bohemian Rhapsody.

"Ya, gambarnya kayak film Bohemian Raphsody lah," ucap Ahmad Dhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya