Duduk Saat Lagu Kebangsaan Berkumandang, Beyonce dan Jay-Z Dihujat

Beyonce dan Jay Z.
Sumber :
  • Instagram @beyonce

VIVA – Nama diva internasional Beyonce dan sang suami, Jay-Z tengah ramai dibicarakan. Pasalnya, sebuah video memperlihatkan pasangan suami istri itu terlihat santai duduk, saat Demi Lovato menyanyikan lagu kebangsaan Amerika di Super Bowl 2020 yang digelar Minggu, 2 Februari waktu Amerika Serikat.

Potret Mesra Taylor Swift dan Travis Kelce Usai Kemenangan di Super Bowl

Potongan video menunjukkan saat pasangan itu dan putri mereka, Blue Ivy, duduk santai meski Lovato sedang menyanyikan lagi kebangsaan di Stadium Hard Rock, Miami, Florida, di mana Kansas City Chiefs baru saja memenangkan Super Bowl pertamanya dalam 50 tahun terakhir, mengalahkan San Francisco.

Dikutip dari laman Newsweek, Selasa, 4 Februari 2020, Jay-Z yang tahun ini menjadi co-produser halftime show, di mana ikut duet dengan Jennifer Lopez dan Shakira, bekerja sama dengan National Football League (NFL) tahun lalu.

Usai Konser di Tokyo, Taylor Swift Langsung Kembali ke AS Demi Dukung Travis Kelce di Super Bowl

Rapper yang saat itu mendukung Colin Kaepernick memutuskan untuk berlutut selama lagu kebangsaan untuk memprotes tindakan brutal polisi atas sikap rasis.

Pada wawancara sehari sebelum Super Bowl dimulai, Jay-Z disinggung perihal sikapnya tahun lalu itu. Namun, ia menyanggah bahwa keputusan itu ia lakukan sebagai langkah protes atas sikap brutal polisi terhadap masyarakat kulit hitam.

Taylor Swift Menolak Tampil di Halft Time Show Super Bowl 2024, Ada Apa?

"Selama seseorang merasa sakit hati dan kehilangan anggota keluarganya, maka iya, saya dapat menghadapi tekanan negatif di sekitar," ujar Jay-Z.

Kaepernick diketahui memang menjadi headline di tahun 2016 karena berlutut di lapangan football saat lagu kebangsaan dinyanyikan sebagai langkah protes atas sikap rasis. Meski belum diketahui sikap Beyonce dan Jay-Z saat memilih duduk bisa disamakan sebagai protes dengan berlutut, para kritikus tetap memandang yang mereka lakukan adalah hal negatif.

"Bukan hanya Beyonce dan Jay-Z yang merasa malu karena duduk saat Lagu Kebangsaan TAPI mereka harusnya lebih malu karena mendidik anak untuk juga ikut duduk dan tidak menghormati kebangsaan kita," tulis warganet.

"Yah...duduk dengan santai. Tidak ada hormat untuk Amerika saat Lagu Kebangsaan. Performa di Half Time lebih baik 100 kali daripada performa Beyonce," tulis yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya