Wabah Corona Sampai ke Depok, Billy Syaputra: RI Harus Gerak Cepat

Billy Syahputra
Sumber :
  • reporter

VIVA – Dua pasien asal Depok dinyatakan positif corona covid-19, cukup membuat panik masyarakat. Artis Billy Syaputra turut menanggapi mengenai hal itu.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Tak seperti kebanyakan orang, Billy justru mengaku tidak terlalu panik menghadapi wabah tersebut, menurut Billy, pemerintah harus semakin cepat menanggulangi agar virus corona tak semakin menyebar ke pelosok Tanah Air. Tentunya ini tanggung jawab negara.

"Nah ini menjadi tanggung jawab pemerintah nih, gimana caranya harus menanggulangi virus-virus yang udah terkenal di manca negara. Kita harus gerak cepat untuk menanggulangi virus tersebut," katanya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, hari Senin, 2 Maret 2020.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Billy mencontohkan saat virus corona menyebar di Singapura. Pemerintah setempat langsung gerak cepat mendeteksi virus tersebut.

"Contoh waktu itu ke Singapura pas rame-ramenya virus corona, tapi kinerja pemerintah Singapura itu sangat sigap dan cepat. Jadi mereka punya alat yang bisa mendeteksi orang-orang yang terjangkit dan kemudian diisolasi," tutur Billy.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia
Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Indonesia John Chen.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Taiwan berharap dapat meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia di bidang medis.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024