Pesan Nadia Mulya Hadapi Wabah Virus Corona Mengena Banget Guys

Nadia Mulya.
Sumber :
  • Instagram @nadiamulya

VIVA – Nadia Mulya bikin pengakuan bahwa selama beberapa waktu belakangan ini dia cuek dengan penyebaran dan penularan virus corona atau COVID-19. Namun, karena wabah ini semakin parah, mau tidak mau pun akhirnya dia makin sadar.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Lewat akun Instagramnya, dia memberikan pendapat dan pesannya mengenai menghadapi wabah ini. Ia juga memberikan sejumlah tips mencegah virus corona yang bisa dilakukan sehari-hari. Salah satunya dia sekeluarga berjemur di bawah sinar matahari pagi hari.

"Selama ini aku cenderung santai dengan wabah corona. Masih aktivitas seperti biasa, nggak pakai masker, masih cipika cipiki. Tapi dengan perkembangan pandemi ini, aku jadi khawatir,” katanya mengawali keterangan foto dia beserta suami dan anaknya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Mirisnya, masih banyak yang belum aware or bahkan nggak peduli. Iya sih kalau antibodi kita kuat, nggak kenapa-kenapa. Tapi bagaimana kalau kita nularin ke orang tua kita, anak-anak kita (yang imunitasnya lagi drop krn batpil), teman-teman kita yang perokok, punya diabetes, hipertensi, atau berjuang melawan kanker?” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa penularan COVID-19 bukan jadi masalah sepele lagi. Dia pun berharap penularannya tak semakin parah. Caranya adalah dengan mulai dari diri sendiri.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Sudah bukan masalah “gue kena enggak ya” tapi “jangan sampai gue menularkan ke orang lain. Artinya apa ? Nggak bisa ngandelin kesadaran orang lain, nggak bisa ngandelin pemerintah. Hanya bisa mengandalkan diri sendiri dan keluarga. So, here is what we are doing now. Lihat di comment. Seperti tadi pagi sekeluarga jemuran," ujarnya,

“Walau sudah wabah, walau sudah terjangkit, tidak telat untuk merubah pandangan & kelakuan. Let’s stop this! Semakin cepat kita bertindak, semakin cepat kita bisa kembali ke rutinitas normal,” lanjutnya.

Kemudian dia menambahkan di kolom komentar mengenai lima tips mencegah penularan virus corona. Mulai dari isolasi mandiri, social distance, rajin cuci tangan, meningkatkan imunitas dan tidak panik berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya