Alasan Asmirandah Jalani Program Bayi Tabung

Asmirandah
Sumber :
  • instagram Asmirandah

VIVA – Pasangan selebriti Asmirandah dan Jonas Rivano tengah berbahagia karena akan menyambut buah hati pertamanya setelah 7 tahun menikah. Mereka menjalani program bayi tabung sejak Maret, setelah berkonsultasi sebelumnya.

Sempat Dihujat karena Pindah Agama, Asmirandah: Itu Hak Aku untuk Memilih

"Jadi sudah jalan 3 bulan. Jadi sebenernya kita sudah jalanin program bayi tabung itu mulai konsul Februari pertengahan, setelah itu baru tindakan bayi tabung di Maret," kata Jonas saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 15 Juni 2020.

Mereka merasa puas dengan tujuh tahun menjalani hidup pernikahan berdua. Maka dengan menjalani program bayi tabung adalah salah usaha mereka untuk memiliki buah hati.

Asmirandah Keguguran Anak Kedua, Ini 5 Potretnya dengan Buah Hati

"Buat kita kenapa enggak. Mengingat umur Andah juga 30 tahun kan, ya kan ini salah satu usaha kita juga," ucap Jonas.

Mereka sebelumnya tidak terlalu terburu-buru untuk memiliki anak. Hanya saja usia Asmirandah yang menjadi alasan utamaa. Di mata Jinas dan Asmirandah, bayi tabung bukan sesuatu yang tabu untuk dijalani.

Kabar Duka dari Jonas Rivanno dan Asmirandah

"Sebenernya kita sebelumnya enggak terlalu mikirin juga (soal anak), pernikahan kita juga enjoy-enjoy aja, seru-seru aja. Tapi mengingat usia Andah sudah 30 tahun jadi ya kenapa enggak. Buat kita bayi tabung bukan sesuatu yang tabu banget untuk dijalani, namanya teknologi kan," ujar Jonas.

Baca juga: Asmirandah Akhirnya Hamil Anak Pertama Setelah 7 Tahun Menikah

Seharusnya Asmirandah sudah melakukan embrio transfer pada Maret. Hanya saja, mereka menunda satu bulan karena pandemi Covid-19. Sampai saat ini, mereka masih merahasiakan jenis kelamin anaknya.

"Kalau itu rahasia kita berdua. Harapanku apa aja, yang penting bayinya bisa berkembang dengan sempurna, lahir pun enggak kekurangan satu apapun, ibunya juga sehat. Kalau gender serahin Tuhan, karena itu pasti yang terbaik dan kita terima dengan bahagia," ujar Jonas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya