Salmafina Dihujat Warganet, Sunan Kalijaga Beri Pembelaan

Sunan Kalijaga dan Salmafina
Sumber :
  • Instagram/salmafinasunan

VIVA – Sunan Kalijaga menanggapi unggahan putrinya, Salmafina Sunan yang mendapat hujatan dari warganet. Dalam foto itu Salmafina menggunakan pakaian renang dengan bagian punggung yang terbuka. 

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sunan menganggap saat ini Salmafina bukan lagi seorang anak kecil sehingga ia telah memberikan kepercayaan untuk putrinya itu memilih jalan hidupnya sendiri. 

"Seperti terkait pasangannya, temen deketnya, lalu dia mau tinggal dimana. Kebetulan saya memiliki ada pilihan buat dia. Ada tinggal di rumah ya di rumah yang satunya tidak bersama kami atau di apartemen.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Itu pilihan dia. Yang penting bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan ya segala sesuatunya harus belajar mandiri," ujar Sunan di Polda Metro Jaya, Minggu, 23 Agustus 2020.

Baca juga: Ngakak, Meme Kocak Marvel Bete Lihat Jajaran Film DC

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Sunan mengaku belum melihat postingan yang diunggah oleh putrinya itu. Tetapi ia menganggap penggunaan pakaian renang merupakan hal yang biasa jika seseorang berada di pantai. 

"Nggak tau menurut pandangan masyarakat saat ini apakah pakaian bikini itu di pantai loh ya bukan pakaian bikini di tempat tidur. Itu konotasinya berbeda. Itu juga belum tentu, mungkin buat pemotretan atau apa. Tapi saya tanya kembali ke teman-teman netizen apakah orang yang mengenakan bikini di pantai itu menjadi satu hal yang tidak pantas. Satu hal yang sangat-sangat menjadi persoalan atau melanggar hukum, ya saya kembaliin lagi sama teman-teman netizen," katanya.

Pada foto itu Salmafina memang sedang berlibur dengan kekasihnya, Tony Carnevale di Nusa Tenggara Timur. Sunan pun mengakui jika putrinya sempat mengajaknya dan keluarga untuk ikut liburan bersama.

Baca juga: Keren Banget, Poster dan Trailer Terbaru Film Wonder Woman 1984

"Tau tau. Bahkan dia ngajak kita kok ngajak istri saya sama saya cuma waktu itu saya ada kerjaan jd nggak bisa ikut liburan ke sana labuan bajo. Diajak kok kita. Artinya dia nggak sembunyi-sembunyi. Dia ngajak saya, istri saya, adiknya gitu," pungkasnya. 

Sebelumnya, Salmafina Sunan, mendapatkan hujatan di media sosial Instagram pribadinya, @salmafinasunan. Salmafina mengunggah sebuah foto saat sedang rebahan di pantai saat itu mantan istri dari Taqy Malik ini menggunakan pakaian renang berwarna merah dengan bagian punggung yang terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya