Anne Hathaway Minta Maaf kepada Penyandang Disabilitas, Kenapa Ya?

Anne Hathaway
Sumber :
  • flickr

VIVA – Anne Hathaway meminta maaf setelah karakter Grand High Witch-nya di The Witches menerima reaksi keras. Aktris ini memerankan penjahat ikonik dalam adaptasi terbaru buku anak-anak tahun 1983 yang dicintai Roald Dahl, dan karakternya kehilangan jari.

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Pada Kamis, Hathaway melalui Instagram menyampaikan permintaan maaf kepada komunitas penyandang cacat, menjelaskan bagaimana dia "mengetahui bahwa banyak orang dengan perbedaan anggota tubuh, terutama anak-anak, kesakitan" karena perannya.

Baca juga: Heboh Awan Topi di Gunung Jawa, Bukan Tanda Bencana

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

"Izinkan saya memulai dengan mengatakan bahwa saya melakukan yang terbaik untuk peka terhadap perasaan dan pengalaman orang lain bukan karena ketakutan PC yang berebut, tetapi karena tidak menyakiti orang lain tampaknya seperti tingkat kesopanan dasar yang harus kita perjuangkan," tulis Hathaway di samping video orang-orang dengan perbedaan anggota tubuh.

Ia menambahkan, "Sebagai seseorang yang benar-benar percaya pada inklusivitas dan benar-benar membenci kekejaman, saya berutang maaf kepada Anda semua atas rasa sakit yang ditimbulkan."

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Annad melanjutkan dengan mengatakan betapa menyesalnya dia, menambahkan, "Saya tidak menghubungkan perbedaan anggota tubuh dengan GHW ketika tampilan karakter dibawa kepada saya; jika saya melakukannya, saya jamin ini tidak akan pernah terjadi."

"Saya secara khusus ingin mengatakan saya minta maaf kepada anak-anak dengan perbedaan anggota tubuh: sekarang setelah saya tahu lebih baik, saya berjanji akan berbuat lebih baik," kata Hathaway.

Baca juga: Selain Rezeki Melimpah, 4 Zodiak Ini Juga Temukan Jodoh di November

"Dan aku berutang permintaan maaf khusus kepada semua orang yang sangat mencintaimu sama seperti aku mencintai anak-anakku sendiri: Aku minta maaf karena telah mengecewakan keluargamu."

Selama beberapa minggu terakhir, pemirsa menunjukkan bahwa tangan karakter Hathaway mirip tangan dengan kelainan anggota badan ectrodactyly, juga dikenal sebagai "tangan terbelah," yang melibatkan kekurangan atau tidak adanya satu atau lebih jari tengah dari tangan atau kaki.

Kritikus mengecam penggambaran tersebut sebagai membantu melanggengkan stereotip bahwa penyandang disabilitas tidak normal atau harus ditakuti, juga menunjukkan bahwa buku aslinya tidak menggambarkan para penyihir memiliki jari yang hilang.

Dalam sebuah pernyataan kepada ET, Warner Bros mengatakan "menyesali pelanggaran yang ditimbulkan".

Baca juga: Rekor 17 Detik, Bisakah Kamu Temukan Tisu Toilet dalam Gambar?

"Kami pembuat film dan Warner Bros. Pictures sangat sedih mengetahui bahwa penggambaran karakter fiksi dalam THE WITCHES dapat membuat orang cacat, dan menyesali pelanggaran yang ditimbulkan," bunyi pernyataan itu.

"Dalam mengadaptasi cerita aslinya, kami bekerja dengan desainer dan seniman untuk menghasilkan interpretasi baru tentang cakar mirip kucing yang dijelaskan dalam buku. Tidak pernah ada niat bagi pemirsa untuk merasakan makhluk fantastik non-manusia. dimaksudkan untuk mewakili mereka. Film ini berkisah tentang kekuatan kebaikan dan persahabatan. Harapan kami adalah agar keluarga dan anak-anak dapat menikmati film tersebut dan merangkul tema penuh kasih yang memberdayakan ini. "

ET berbicara dengan Hathaway bulan lalu tentang film tersebut, dan dia berbicara tentang memberi penghormatan kepada Anjelica Huston, yang berperan sebagai Grand High Witch 30 tahun sebelumnya. Mei lalu, Huston memberi tahu ET bahwa dia "bersemangat" melihat Hathaway mengambil peran itu.

"Saya ingin memberikan pertunjukan yang terasa berkesan bagi anak-anak saat ini seperti penampilannya bagi saya," kata Hathaway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya