Alami Gangguan Mental, Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix

Jesy Nelson Little Mix.
Sumber :
  • Instagram/jesynelson

VIVA – Grup Little Mix yang dibentuk lewan ajang pencarian bakat The X Factor Inggris, tengah menghadapi krisis karena ditinggal salah satu personelnya, Jesy Nelson. Beberapa waktu sebelumnya, Jesy sempat mengumumkan ingin istirahat dari semua aktivitas grup dan dunia hiburan karena mengalami masalah kesehatan mental.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Namun, Senin, 14  Desember 2020, Jesy membuat keputusan yang mengejutkan. Ia keluar dari Little Mix yang sudah bersamanya selama sembilan tahun.

Keluarnya Jesy diumumkan melalui akun resmi Twitter Little Miix. Kenapa akhirnya Jesy memutuskan hengkang dari grup? Simak terus artikelnya berikut ini.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Pada November lalu, Jesy mengatakan ingin beristirahat dari Little Mix dengan alasan menjalani perawatan medis.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Setelah kebersamaan 9 tahun yang luar biasa Jesy sudah membuat keputusan untuk meninggalkan Little Mix. Ini saat yang sangat menyedihkan bagi kami semua tapi mendukung Jesy sepenuhnya," demikian buyi pengumuman yang dibuat Little Mix di Twitter dikutip laman Variety.

Jesy mengikuti audisi The X Factor sebagai penyanyi solo pada tahun 2011 dan akhirnya digabungkan ke dalam grup bersama Leigh-Anne Pinnock, Perrie Edwards dan Jade Thirlwall. Mereka berhasil memenangkan ajang itu dan menjadi grup pertama yang mencapai hal tersebut.

"Kami sangat mencintainya dan setuju bahwa sangat penting baginya untuk melakukan yang tepat untuk kesehatan dan kesejahteraan mentalnya. Kami masih sangat menikmati perjalanan Little Mix kami dan kami bertiga belum siap untuk mengakhirinya," tulis ketiga anggota Little Mix yang tersisa di Twitter.

"Kami tahu kalau Jesy keluar dari grup akan sangat mengecewakan penggemar kami. Kami sangat mencintai kalian dan sangat bersyukur atas kesetiaan kalian dan terus mendukung kami semua," lanjut mereka.

Little Mix menjadi grup terbesar setelah Spice Girl dengan penjualan album lebih dari 60 juta. Jesy mendapat pengaruh yang besar dengan berbagai hujatan di media sosial dan menderita gangguan makan serta depresi. Masalah kesehatan mental yang dihadapi Jesy, termasuk usaha bunuh diri, hingga bisa sembuh menjadi topik dalam program dokumenter BBC tahun 2019, 'Jesy Nelson: Odd One Out'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya