Mischa Alami Pengalaman Spiritual Setelah Putus dari Jessica Milla

Mischa Shandrawinata
Sumber :
  • Instagram @miscach

VIVA – Belum lama ini aktor Mischa Chandrawinata bercerita tentang kehidupan pribadinya bersama dengan Daniel Mananta. Dalam perbincangan itu, Mischa juga membahas tentang perjalanan spiritualnya. 

Anaknya dengan Jessica Mila Disebut Mirip Otto Hasibuan, Begini Tanggapan Yakup Hasibuan

Mischa bahkan sempat menitikkan air mata ketika bercerita bagaimana dirinya bersyukur atas berkat yang diberikan Tuhan. Mischa menjelaskan banyak hal dari mulai kehidupan spiritualnya hingga masalah pribadi. 

Meski diakui Mischa dia adalah salah satu orang yang sensitif terkait masala agama. Namun ia mengungkapkan semuanya termasuk pasca putus dari Jessica Mila kepada Daniel di akun YouTube

Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Jessica Mila Usai Melahirkan Anak Pertama

Lalu bagaimana cerita Mischa? Simak penjelasan berikut ini.

1. Rajin ke Gereja

Sambut Kelahiran Anak Pertama, Yakup Hasibuan: Semua, Mama, Kakak-kakak Nangis

Dijelaskan oleh Mischa dirinya merupakan salah satu orang yang sensitif termasuk urusan agama. Diakuinya dirinya yang dulu merupakan orang yang rajin ibadah minggu di Gereja, berbeda dengan dua saudaranya yakni Nadine dan Marcell. Meski rajin ibadah minggu di Gereja dirinya bukanlah sosok yang patuh pada Tuhan kala itu.

"Kalo ke gereja gue doang. Nadine, Marcel, bokap nyokap juga ke gereja paling pas christmas dan tahun baru. Tapi kalau tiap minggu ke gereja rata-rata gue tapi gue datang dengar Tuhan maunya begini-gini, denger khotbah berdoa balik lagi ke normal, cuman denger doang tapi enggak ngelaksanain. Jadi ritual aja padahal harus setiap hari berdoa, komunikasi sama Tuhan," kata Mischa.

2. Tersentuh untuk berubah saat putus dari Jessica Mila

Dijelaskan Mischa dirinya mengalami pengalaman spiritual saat memutuskan kabur ke Bali usai putus dari Jessica Mila. Dijelaskannya, kala itu dia memberikan kabar kepada sang kembaran bahwa dia akan ke Bali untuk menenangkan diri.  

Saat di Bali, dijelaskannya dia sering pergi ke klub untuk minum-minuman keras. Hal ini dilakukannya untuk menghilangkan luka batin pasca putus dari Jessica Mila.

"Putus sama Mila gue menemukan hitnya akhirnya gue kabur ke Bali, enggak ngomong sama sekali, ilang aja dari bumi dan pengen cuman diri sendiri dan pengen nyenengin diri sendiri, alone with orang yang enggak gue kenal sama sekali. Tapi apa yang gue lakuin semua salah gue berusaha menghilangkannya dengan alkohol, coba untuk membenarkan diri sendiri tiap hari tiba-tiba Tuhan datang," kata Mischa.

Dijelaskannya saat itu, dua pekan di Bali, pada malam ke-14 dirinya kemudian bermimpi. Saat itu, kata Mischa dirinya bermimpi bertemu Tuhan, dalam mimpi itu kemudian Tuhan memegang kepalanya dan mengajaknya untuk kembali ke jalan yang benar. Mendapati hal itu dirinya langsung pergi meninggalkan Bali dan bergegas ke Jakarta.

"Tuhan datang 'Mischa kamu harus pulang sekarang dan carilah aku dan dia megang pala gue dan gue bangun dan cuman merinding dan langsung nangis banget karena awal enggak tau itu apa taunya sosok Tuhan tapi gue merasa disentuh Tuhan dan ngerasa bener nyalain Hp dan telepon Marcel gue mau pulang dan cari gereja," kata Mischa.

3. Kembali bermimpi ditemui Tuhan

Dijelaskan Mischa ada momen dimana menjadi titik baliknya untuk semakin dekat dengan Tuhan. Hal ini terjadi ketika awal pandemi COVID-19. Awalnya dijelaskan Mischa dirinya berencana untuk pergi ke Amerika untuk menikmati festival Coachella.

Kala itu dia mengaku bahwa hal itu dilakukannya untuk terakhir kali dan berjanji akan menjadi orang yang lebih baik. Dijelaskan Mischa saat itu dirinya bermimpi yang mana ada sosok Tuhan dan sang mantan kekasih, Jessica Mila.

"Semuanya putih duduk di tempat duduk wujud Tuhan yang sama bilang 'Mischa janjinya apa jangan bilang lupa'. Tuhan balik lagi ada Mila dia bilang 'hi sya' gue tanya 'loh lo ngapain di sini', 'Tuhan bilang katanya kamu dengernya aku doang.," kata Mischa.

"dia duduk 'Sya janjinya apa, janjinya kamu mau nyari Tuhan kan setelah pulang dari Amerika guess what sekarang Tuhan enggak kirim kamu ke Amerika kan jadi ayo cari Tuhan' , dan gue diem.'," lanjut Mischa.

Dijelaskan oleh Mischa dirinya sempat bertanya kepada Jessica Mila apa yang perlu dilakukannya untuk berubah. Namun, Mila yang dalam mimpi itu hanya menjawab bahwa hanya dirinya lah yang tau jawabannya.

"Dalam mimpi itu Mila bilang 'kita berdua aku sama Tuhan bikin ini bukan untuk diri kita tapi ini juga buat kamu, kamu ngelakuin ini untuk diri kamu dan Tuhan' .Setelah itu diem liat dia. Aku bilang 'tunggu, aku harus mesti gimana' dia bilang 'kamu tau kamu harus ngapain' abis itu Mila cabut, Tuhan cuman liat dan gue bangun," ujar Mischa.

4. Mischa sempat menangis

Dalam momen itu, Mischa juga tidak kuasa menahan tangisnya, saat itu Mischa mengaku merasa bersyukur atas berkat yang telah diberikan Tuhan. Dirinya pun mengaku berusaha akan menjadi

"Mata gue dibukain banget gue merasa bersyukur terhadap apa yang terjadi dalam hidup termasuk Mila walaupun enggak berhasil dan rasanya sakit banget saat itu. Tapi gue belajar banget dan ternyata gue bersyukur setelah mimpi kedua itu. Kita ada banyak agama. apapun agama mengajarkan kebaikan, kasih dan jangan khawatir apapun serahkan semua Tuhan. Tuhan itu baik banget sama gue dan keluarga gue," kata dia.

Dia menambahkan, "Dan dari hari itu sampai sekarang jadi lebih deket sama keluarga, dan baik menurut Tuhan gue ga nunjukin ke orang tapi ke diri dan Tuhan semua sendiri," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya