Beda Keyakinan, Ini Sosok Ayah Jessica Mila yang Telah Menjadi Besan Otto Hasibuan

Jessica Mila dan Ibunya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

Jakarta – Jessica Mila sedang berbahagia karena keluarga kecilnya dihadiri oleh anak pertama yang berjenis kelamin perempuan. Bayi mungil buah hati dengan Yakup Hasibuan itu diketahui lahir beberapa hari lalu dan diberi nama Kyarra Arunika Hasibuan. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Namun, di tengah kabar bahagia yang menyelimuti Jessica Mila, publik malah kembali mengulik latar belakang keluarga sang artis. Latar belakang keluarga Jessica Mila memang belakangan menjadi perbincangan usai resmi menjadi besan dari pengacara Otto Hasibuan

Seperti diketahui, Jessica Mila memang tumbuh dari keluarga yang memiliki perbedaan keyakinan. Sang ibunda adalah seorang penganut agama Kristen, sedangkan ayahnya memeluk agama Islam. Hal ini juga turut diikuti oleh saudara-saudara Jessica Mila. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Jessica Mila dan Ibunya

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Mila dan satu orang kakaknya memilih mengikuti jejak sang ibunda untuk memeluk Nasrani. Sementara itu, dua orang kakak lainnya lebih memilih untuk memeluk Muslim. Hidup di tengah perbedaan ini membuat Jessica Mila menjadi pribadi yang penuh toleransi atas perbedaan. 

Meski memiliki keyakinan yang berbeda, Jessica Mila mengaku bahwa dirinya banyak belajar dari sang ayah, Bambang Sutarjo. Ayah Jessica Mila itu sering mengajarkan menjadi seseorang yang sabar dan bagaimana cara berserah diri kepada Tuhan

"Yang aku bisa pelajari dari papa aku itu banyak banget. Papa aku itu orang yang penuh kasih banget, sabar banget orangnya. Aku belajar untuk lebih tenang, lebih berserah sama Tuhan itu dari papa," kata Jessica Mila dalam YouTube Daniel Mananta Network dua tahun yang lalu.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Photo :
  • Instagram @jscmila.

Meski menganut kepercayaan yang berbeda, ayah dan ibunda Jessica Mila yang bernama Magdalene Jane Baker adalah pasangan suami istri yang saling melengkapi. Hal ini pun akhirnya terbawa dalam kehidupan perempuan kelahiran Kota Langsa, Aceh pada tanggal 3 Agustus 1992 itu. 

"Kayaknya aku bisa lihat walaupun papa sama mama beda agama, mereka saling melengkapi. Pasti aku menilai orang lain nggak berdasarkan agama," ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Sutarjo sendiri telah meninggal dunia sejak Mei 2014 silam. Momen tersebut menjadi salah satu masa terberat yang terpaksa harus dilalui oleh Jessica Mila karena kehilangan orang tersayangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya