Perjalanan Spiritual Stevie Agnecya hingga Jadi Mualaf dan Masuk Islam

Stevie Agnecya
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Kabar duka datang dari selebgram cantik Stevie Agnecya yang dikabarkan meninggal dunia. Istri pilot Anggi Pratama tersebut diketahui merupakan seorang mualaf dalam beberapa tahun belakangan ini hingga menghembuskan napas terakhirnya. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Kisah perjalanan mualaf Stevie Agnecya pun menarik perhatian dan membuat publik penasaran. Lantas, bagaimana perjalanan Stevie masuk Islam? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Perjalanan Mualaf

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Stevie Agnecya

Photo :
  • IG @steviagnecya

Mantan istri Samuel Rizal tersebut sempat membagikan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam di media sosial. Dalam video TikTok-nya, Stevie mengungkapkan bahwa sebelumnya ia berbeda keyakinan dengan  sang suami yang merupakan seorang pilot maskapai penerbangan.  Meski demikian, ia menegaskan bahwa tidak pernah ada paksaan dari sang suami untuk mengubah keyakinannya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Dulu aku berbeda dengan suamiku," kata Stevie Agnecya di awal videonya yang dikutip pada Jumat, 22 Maret 2024. 

Stevie juga menegaskan bahwa keputusannya untuk menjadi mualaf murni merupakan pilihan hatinya sendiri. Meskipun mendapat beragam reaksi dari masyarakat, baik pro maupun kontra, ia bersyukur bahwa keluarganya tetap menerima pilihannya.

"Tidak pernah ada paksaan kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," tulis caption dalam videonya.

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri. Sempat banyak yang hujat, pro dan kontra tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku," tambahnya. 

Merasa Lebih Tenang dan Bahagia

Stevie Agnecya.

Photo :
  • Instagram @steviagnecya

Sejak memutuskan untuk memeluk agama Islam, Stevie Agnecya mengaku merasa lebih tenang dan bahagia. Ia merasa bahwa kehadiran Allah semakin memperkuat dan mencerahkan hidupnya.

"Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," ungkapnya. 

Untuk diketahui, Stevie Agnecya pernah menikah dengan Samuel Rizal pada tahun 2012 dan kemudian bercerai empat tahun kemudian. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putri bernama Drucilia Kalea Arifin.

Setelah itu, Stevie menikah lagi dengan seorang pilot bernama Anggi Pratama. Namun, diketahui bahwa Stevie telah memeluk agama Islam sebelum menikah dengan suaminya yang sekarang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya