Sebelum Meninggal, Stevie Agnecya Cerita Keputusan Mualaf sampai Cium Hajar Aswad

Stevie Agnecya
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Selebgram cantik bernama Stevie Agnecya memiliki perjalanan spiritual pribadi sebagai seorang mualaf. Ia memutuskan memeluk agama Islam sebelum menikah dengan Anggi Pratama. Stevie bahkan sempat bungkam selama beberapa tahun soal keyakinannya. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Perempuan kelahiran 15 Agustus 1991 itu akhirnya buka suara soal keyakinannya pada Mei 2022. Dia memperlihatkan sebuah momen ketika sholat berjamaah dengan suami dan kedua anaknya. Ketika itu, Stevie menceritakan perjalanan spiritual lewat akun TikTok pribadinya. 

Stevie menceritakan bahwa ketika menjalin hubungan dengan Anggi Pratama, keduanya saling menghargai dengan perbedaan yang mereka yakini. Sebab, pada saat itu, Stevie Agnecya diketahui menganut agama Kristen dan Anggi beragama Islam. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Stevie Agnecya

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Dulu aku berbeda dengan suamiku. Tidak pernah ada paksaan kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," tulis Stevie Agnecya dalam video yang diunggah pada Minggu, 8 Mei 2022 silam. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pilihan Stevie untuk memeluk agama Islam dipastikan berasal dari keinginan hatinya bukan karena pasangan maupun hal lain. Ibu tiga anak itu pun memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum menikah dengan Anggi Pratama.

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri. Sempat banyak yang hujat, pro, dan kontra. Tapi, yang terpenting keluargaku menerima pilihanku," ungkap perempuan dengan nama lengkap Stevianne Agnecya.

Setelah lima tahun memeluk agama Islam, Stevie Agnecya mengaku bahwa dirinya baru pertama kali berbicara mengenai keyakinannya. Mantan istri Samuel Rizal itu memiliki harapan dan akhirnya memutuskan untuk berbagi cerita atas perjalanan spiritualnya. 

"Cerita sedikit dari aku. Selama 5 tahun ini nggak pernah tulis bergini. Semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku. Tapi, makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," ungkap Stevie Agnecya.

Stevie Agnecya

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Setelah menjadi mualaf, Stevie Agnecya mengaku bahwa hidupnya menjadi lebih tenang dan bahagia. Dalam unggahan tersebut, dia juga menyertakan sebuah foto ketika melakukan prosesi pengislaman beberapa tahun silam. 

Sementara itu, Anggi Pratama sebagai kepala rumah tangga mengaku sangat bahagia atas keputusan Stevie Agnecya memutuskan untuk mualaf. Sehingga keduanya bisa menjalin hubungan rumah tangga dalam keyakinan yang sama. 

"Ya alhamdulillah, Stevie sudah menjalani kewajiban sebagai umat muslim yang baik. Dan Stevie memang sudah mualaf dari sebelum kita menikah," kata Anggi Pratama.

Kemudian, pada 26 Februari 2023 lalu, Stevie Agnecya membagikan sebuah video yang memperlihatkan perjalanan dirinya ketika melaksanakan umrah. Pada saat itu, tampak Stevie Agnecya yang menangis ketika dirinya berhasil mencium Hajar Aswad. 

"Labbaikallahumumma labbaik #masyaallahtabarakallah Allah mudahkan semua ibadahku di sini sampai bisa mencium hajar aswad yang kelihatannya mustahil karena banyak laki laki berbadan besar yang memaksa mencium tapi Ketika Allah berkata KUN FAYAKUN terjadilah maka akan terjadi,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya