Juwita Bahar Koma karena Tak Makan Nasi 2 Tahun

Juwita Bahar
Sumber :
  • Instagram @juwitabaharsanjaya11

VIVA – Pedangdut Juwita Bahar pernah mengalami koma. Hal itu karena Juwita bermasalah dengan berat badan. Saat masih anak-anak, Juwita Bahar melakukan diet dengan cara tanpa mengonsumsi nasi. 

Inilah yang Bakal Terjadi saat Seseorang Koma, Lengkap dengan Penyebabnya

Putri Anisa Bahar tersebut melakukan diet tanpa nasi selama dua tahun. Bukan bentuk badan ideal yang didapat, Juwita mengalami masalah di otak. Hal itu buatnya mengalami kelumpuhan sampai koma.

Begini cerita Juwita Bahar selengkapnya.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

"Awalnya tuh aku diet ngurangin nasi, jauh banget dari nasi selama dua tahun. Terus tiba-tiba panas dan demam, pas ngobrol kata papah aku sudah di bawah alam sadar gitu dan langsung ke rumah sakit. Ya aku sudah koma," kata Juwita Bahar saat ditemui baru-baru ini.

Juwita Bahar bahkn tidak merasakan sakit. Ia tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya dalam beberapa waktu.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

"Enggak ada rasa sakit. Semua anggota badan kayak enggak aktif gitu, jadi belajar duduk dan gerakin kepala dari awal lagi," katanya.

Tak sebentar untuk Juwita Bahar agar bisa kembali menggerakkan anggota tubuhnya. Ia harus dibantu orang lain bahkan untuk bangun dari tempat tidur. Ia perlahan kembali belajar untuk berjalan, menulis dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah aku sudah pulih banget. Alhamdulillah-nya aku sudah jadi Juwita yang semula yang memang aktif, bawel, cerewet. Karena kata dokter kesempata hidup 50:50. Kalau hidup akan lumpuh, kayak Gugun Gondrong," kata Juwita Bahar.

Juwita tidak yakin dengan apa yang dideritanya saat itu. Menurut dokter, Juwita menderita kanker otak atau virus otak. Ia hanya ingat saat itu ada masalah pada bagian otaknya. Kejadian itu terjadi saat berusia 8 sampai 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya