Perjalanan Cinta Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Ari Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Aktor Ari Wibowo tengah menjadi perhatian publik usai tampil dalam channel YouTube Daniel Mananta. Dalam tayangan YouTube tersebut Ari Wibowo bercerita tentang dirinya yang sewaktu kecil tinggal di Konstanz, Jerman termasuk terkait pengalaman spiritualnya.

Tak Hadiri Pemakaman Ayah Ari Wibowo, Inge Anugrah Lagi di Lombok

Dalam tayangan itu, Ari menceritakan bagaimana pengalamannya yang memeluk agama Islam hingga berpindah keyakinan menjadi seorang Nasrani.

"Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non-kristen tapi gue masuk ke gereja, dan Tuhan kayak pertama kali memperkenalkan diri ke gue," kata Ari.

Terpopuler: Hanya Putri Ariani yang BIsa Sentuh Piano David Foster hingga Selingkuhan Inge Anugrah

Tidak hanya itu saja, dalam tayangan tersebut juga menjelaskan bagaimana pertemuan antara Ari Wibowo dengan sang istri Inge Anugrah hingga akhirnya menikah pada tahun 2006 lalu. Keduanya diketahui bertemu di sebuah acara Gereja di Melbourne Australia, saat itu Ari diketahui memberikan kesaksian di gereja tempat Inge beribadah.

"Pendetaku bilang ada aktor Indonesia yang mau berikan kesaksian, dengan sedikit negatif aku berfikir ini artis mau ngomong apa cuman ngomong doang. Akhirnya aku datang dengerin. Pas denger kesaksian kayaknya tulus emang bener akhirnya balik lagi ke gerejaku makan siang terus di situ ngobrol akhirnya salah aku agak nyesel sosok Ari," kata Inge.

Netizen Bongkar Selingkuhan Inge Anugerah, Masih Brondong dan Sempat Mau Ditolong Ari Wibowo

Dari situ hubungan keduanya pun berlanjut dengan menjalani komunikasi jarak jauh melalui pesan singkat. Inge pun mengaku bahwa saat itu dia dan sang suami menjalani hubungan secara natural tanpa adanya istilah pacaran. Simak kisahnya berikut ini.

"Akhirnya ya kita jadi deket lewat SMS sampai pegel banget kalau sekarang chat. Masih statusnya temen, jadi enggak ada momen kamu harus jadi pacar aku ya, enggak ada ga ada istilah nembaknya. Kenapa mau, habis baik," kata Inge.

Menjalani hubungan 1,5 tahun, akhirnya Ari pun memberanikan diri melamar Inge di depan keluarga besar. Namun diceritakan Inge, momen prosesi lamaran yang dilakukan Ari terbilang hancur.

"Lamarannya ancur banget, ke rumah mungkin dia ga paham kita perempuan liat film kalau dilamar cowoknya berlutut, dia berlutut juga karena Kak Ira yang minta udah turun dia berdiri terus turun lagi," kata dia.

Kejutan 

Tak hanya menceritakan momen ketika awal pertama Inge dan Ari saling kenal. Ari Wibowo juga  bercerita pengalaman nostalgianya ketika berlibur ke Jerman. Saat itu keduanya bersama dengan ibunda Ari Wibowo mengunjungi gereja di sekolah Ari di Konstanza

"Waktu kita holiday ke Konstanz aku bilang aku mau lihat SD aku sama ke gereja pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge 'yaudah oke oke' dari situ sekolah di atas bukit dikelilingi wine yard, kemudian kalau ke bawah ke gereja, pas turun ke bawah Inge bilang 'aku capek aku istirahat aja aku enek'," kata Ari. 

Dari situ, Ari bersama dengan ibunya kemudian kembali melanjutkan perjalanannya. Ari dan ibunya kemudian melihat kembali gereja tersebut sambil mengenang masa kecilnya dahulu.

"Terus ke gereja hanya buat mengingat kembali karena sudah lama sekali abis itu balik ke Inge, jemput," kata Ari.

Ternyata kunjungan tersebut membawa berkah bagi Ari dan Inge. Sebab, tak lama usai berlibur di Jerman dan kembali ke Jakarta ternyata Ari dan Inge mendapat kabar bahagia bahwa Inge hamil anak pertamanya.

"Sampai ke Jakarta dia hamil, anak pertama kami dan kami tahunya waktu lagi jalan dari SD ku ke gereja itu," kata Ari Wibowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya