Profil Yoona SNSD, Baru Saja Berulang Tahun ke-31

Yoona SNSD
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Nama salah satu personel girlband Girls' Generation atau SNSD yakni Yoona, saat ini tengah ramai diperbincangkan. Yoona berhasil mencuri perhatian warganet karena tepat pada 30 Mei 021 kemarin, ia berulang tahun yang ke-31. 

Transformasi Wajah Johnny Depp yang Pernah Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi di Dunia 2 Kali

Di hari ulang tahunnya tersebut, Yoona tampak mengunggah foto ke Instagram pribadinya. Yoona mengunggah foto yang menampilkan dirinya sedang berpose mengenakan baju berwarna putih. Ia tampak tersenyum cantik ke arah kamera. Yoona menuliskan caption dengan menggunakan bahasa Korea.

Dihimpun dari berbagai sumber, Yoona lahir di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 30 Mei 1990. Namanya mulai dikenal masyarakat luas setelah bergabung dengan girlband Girls' Generation atau SNSD. Yoona merupakan member SNSD termuda kedua setelah Seohyun.

5 Fakta Menarik Film Vina: Sebelum 7 Hari, Penuh Kontroversi!

Yoona merupakan lulusan dari Daeyoung High School. Lalu kemudian ia melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah di Universitas Dongguk, mengambil jurusan teater dan musik, bersama dengan rekan sesama anggota SNSD, Seohyun.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Yoona juga telah berhasil membintangi sederet judul film dan juga drama atau serial televisi. Hingga saat ini, Yoona tercatat sudah membintangi empat judul film. Terbaru adalah Yoona berakting dalam film berjudul Exit yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Momen Haru Aaliyah Massaid Menangis Bahagia Saat Dilamar Thariq Halilintar

Kemudian, Yoona juga tercatat sudah membintangi 11 judul drama atau serial televisi. Salah satu yang paling terkenal adalah serial berjudul The K2. Dalam serial yang dirilis pada tahun 2016 tersebut, Yoona beradu akting dengan Ji Chang-wook.

Kemudian, hingga saat ini, Yoona telah berhasil meraih lebih dari 30 penghargaan, di antaranya dari Asia Artist Awards, Baeksang Arts Awards, KBS Drama Awards, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya