4 Fakta Kasus Ayu Ting Ting, Tuai Kontroversi hingga Muncul Petisi

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • Instagram/@ayuntingting92

VIVA – Nama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting sedang menjadi ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial. Bagaimana tidak, belakangan ini kasus Ayu Ting Ting sedang menuai kontroversi. Mulai dari orangtuanya yang mendatangi rumah seorang haters, hingga muncul petisi untuk mem-blacklist Ayu dari dunia hiburan.

Pemerintah Daerah China Terpaksa Beli Rumah di Tengah Krisis Ekonomi

Sebelumnya, kasus tersebut dimulai ketika akun Instagram @ayutingtingfact mengunggah sebuah akun yang diketahui merupakan haters dari sang idola. Geram karena haters tersebut menjelek-jelekan keluarganya, orang tua Ayu Ting Ting pun angkat bicara.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait kasus Ayu Ting Ting yang sedang ramai diperbincangkan, berikut ini VIVA rangkum fakta-fakta kasus yang belakangan ini menuai kontroversi.

Banyak Keuntungannya, Simak 7 Tips Aman Beli Rumah lewat Sistem Lelang Bank

1. Kasusnya masuk jalur hukum

Setelah angkat bicara, keluarga Ayu Ting Ting bersama dengan pihak kepolisian mendatangi rumah pelaku pada Rabu, 28 Juli 2021 yang diduga sebagai haters Ayu Ting Ting. Diketahui, pelaku berdomisili di Podomulo, Bojonegoro, Jawa Timur.

10 Universitas Terbaik untuk Jurusan Hukum di Indonesia Versi THE AUR 2024

Di sana, ibunda Ayu, Umi Kalsum dan suaminya, Abdul Rozak, mengatakan bahwa pihaknya sudah membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

2. Ayu Ting Ting diancam akan dilaporkan balik

Tak lama setelah penggerebekan oleh keluarga Ayu Ting Ting, haters yang diketahui bernama Kartika Damayanti itu pun mengunggah permintaan maaf melalui sebuah video. Namun, alih-alih dihujat, Kartika justru mendapat dukungan dari Fraksi PKB.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi, mengatakan bahwa jika pihak Ayu Ting Ting masih memperluas kasus tersebut, maka ia akan balik melaporkan Ayu Ting Ting.

3. Beredar petisi untuk blacklist Ayu Ting Ting dari televisi

Tidak lama setelah kasus Ayu Ting Ting terkait penggerebekan rumah Kartika Damayanti itu, beredar sebuah petisi yang menolak Ayu untuk tidak lagi muncul di layar kaca. Diketahui, petisi tersebut dibuat oleh seorang perempuan bernama Putri Maharani.

Rupanya, petisi tersebut tidak muncul akibat kasus yang menyandung Ayu Ting Ting baru-baru ini, melainkan sudah dibuat sejak dua bulan lalu. Alasannya, pelantun lagu Alamat Palsu itu tidak memiliki etika yang baik.

Bahkan, per Kamis, 5 Agustus 2021 lalu, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 50.000 orang dari target 75.000 orang.

4. Fauzan Fuadi dirundung penggemar Ayu Ting Ting

Imbas ikut terseret dalam kasus Ayu Ting Ting, pada Jumat, 6 Agustus 2021, anggota DPRD Jawa Timur yang sebelumnya membela Kartika Damayanti, yakni Fauzan Fuadi mengaku dirundung oleh penggemar Ayu. Dalam unggahan di media sosialnya itu, ia mengatakan bahwa saling merundung tidak akan menyelesaikan apa-apa.

“Dan tahukah netizen, kata-kata tidak patut seperti apakah yang dilontarkan oleh ortu Ayu Ting Ting kepada keluarga Pak Madi di Bojonegoro? Bully berbalas bully, tidak akan pernah selesai,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya