Istri WS Rendra, Ken Zuraida Meninggal Dunia

WS Rendra dan Ken Zuraida
Sumber :
  • FB @maryamsupraba

VIVA – Kabar duka datang dari industri kesenian Tanah Air. Istri mendiang WS Rendra, Ken Zuraida meninggal dunia pada Senin, 9 Agustus 2021. Kabar tersebut disampaikan oleh putri Ken Zuraida, Maryam Supraba 

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Innailaihi wa inna Ilaihi roji’uun

Telah meninggal dunia adik/kakak/ibu/eyang kami tercinta, Ibu Ken Zuraida bin Edi Suardi.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

WAFAT

Pada hari Senin, pukul 8:57 di RS Antam Medika.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Mohon maaf atas segala kesalahan Almarhumah baik yang sengaja/ tidak sengaja.

Allahummagfirlaha warhamha wa’afihi wa’fu anha”

Semoga amal ibadah Almarhumah diterima, diampuni dosa2 nya & mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Aamiin,”  tulis Maryam Supraba melalui akun Facebooknya.

Ken Zuraida cukup aktif di dunia perfilman Tanah Air. Beberapa film yang dibintanginya adalah Lima dan Riuh. Salah satu aktris dan produser yang sempat bekerja sama dengannya adalah Lola Amaria.

“Biasanya kami ngobrol dari siang sampai malam, di Lola Amaria Production. Sampai Memey (panggilan Maryam Supraba) dijemput suaminya, untuk diajak pulang terlebih dahulu. Kami masih ngobrol sampai larut sampai malam,” kata Lola Amaria.

Banyak pelajaran yang Lola Amaria dapat dari sosok Ken Zuraida. Mereka berdua dekat bahkan kadang buat anak Ken Zuraida kadang cemburu dengan hal itu.

“Bu Ken banyak sekali menularkan ilmunya ke saya. Dan kami biasa ngobrol tentang apa saja. Sampai-sampai membuat Memey cemburu, kami bisa sedekat itu,” katanya.

Di mata Lola Amaria, Ken Zuraida adalah sosok yang ramah dan selalu tersenyum. Banyak kenangan yang telah terukir oleh Lola bersama Ken Zuraida. Ia mendengar kondisi kesehatan Ken Zuraida mulai turun pada beberapa waktu lalu.

“Waktu itu sempat kontak ama Memey, ngabarin Bu Ken dibawa ke ruang ICU. Memey sekedar ngabarin, tapi tidak minta apa-apa kecuali dipeluk. Aku langsung jadi sedih,” kata Lola Amaria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya