Sepotong Kue Pernikahan Putri Diana Laku Dilelang Rp36,8 juta

Putri Diana dan Pangeran Charles
Sumber :
  • instagram.com/princessdianakatemeghan/?hl=en

VIVA – Sepotong kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana telah laku dilelang sebesar US$2,565 atau Rp36,8 juta, lebih dari 40 tahun setelah pasangan kerajaan Inggris itu mengikat janji.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Setelah penawaran yang alot, sepotong kue itu berhasil didapatkan oleh seorang pria bernama Gerry Layton. Dia rela menguras kocek dalam dan membeli kue tersebut dengan harga yang melebihi perkiraan panduan harga, yang berkisar dari US$414 (Rp,5,9 juta) hingga US$690 (Rp9,9 juta).

Layton, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang monarki, akan menambahkan potongan itu ke koleksi suvenir kerajaannya.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

"Saya pikir saya ingin menambahkannya ke koleksi saya, yang akan digunakan untuk amal setelah kematian saya," katanya dikutip dari laman Huffington Post, Jumat, 13 Agustus 2021.

"Saya juga berpikir bahwa saya dapat menempatkannya sebagai hadiah undian dengan sebagian uang akan diberikan ke Centrepoint (amal tunawisma), yang menjadi pelindung Putri Diana," tambahnya.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Dia juga bercanda dan mengatakan harus mengehntukan dirinya sendiri untuk memakan kue yang tentu saja sudah tak layak untuk dikonsumsi itu.

"Saya harus memikirkan cara untuk menghentikan diri saya dari mencoba memakannya," ucapnya.

Sementara itu, Chris Albury, dari rumah pelelangan Dominic Winter Auctioneers kagum dengan jumlah penawar yang tertarik pada acara lelang kali ini. Ia menyebut, para pembeli potensial yang berpartisipasi berasal dari Inggris, Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Potongan kue besar ini menampilkan desain lambang kerajaan yang detail dan manis dengan warna emas, merah, biru dan perak. Potongan kue tersebut diberikan kepada Moya Smith, seorang staf kerajaan, yang mengawetkannya dengan cling film.

Sebagai informasi, Pangeran Charles menikahi Lady Diana Spencer di Katedral St. Paul di London, Inggris pada 29 Juli 1981. Mereka diketahui memesan lebih dari 20 kue untuk hari bahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya