Didiagnosa Infeksi Virus, Chicco Jerikho Sempat Kritis

Chicco Jerikho
Sumber :
  • IG @chicco.jerikho

VIVA – Kabar kurang mengenakkan datang dari aktor tampan, Chicco Jerikho. Beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Chicco itu dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami demam tinggi.

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

"Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasain saat itu sesak di dada kayak ada yang nekan sampai sulit bernafas," tulis Chicco mengawali ceritanya di Instagram @chicco.jerikho, dikutip VIVA, Jumat 8 Oktober 2021. 

Aktor yang juga seorang model itu menambahkan, padahal ketika pagi hari hingga sore dia masih beraktivitas seperti biasa. Bahkan, dia masih berolahraga dan syuting. 

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Gue di observasi semalaman di Ruang IGD. Tangan diinfus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. Semua udah di-check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Chicco juga melakukan tes PCR dan DHF (demam berdarah), namun hasilnya menunjukkan negatif.

Pengakuan Chicco Jerikho, Sempat Alami Sepsis hingga Hilang Kesadaran

"Karna kondisi gue yang belum membaik, paginya disarankan Dokter untuk masuk ruang HCU (High Care Unit) karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan," jelasnya. 

"Saat itu Kondisi heart rate gue di bawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. Hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," sambung dia. 

Bahkan, bapak satu anak itu sampai ditangani oleh 3 dokter spesialis sekaligus, yaitu spesialis jantung, anestesi dan spesialis penyakit dalam. Dan setelah dilakukan pengecekan, Chicco mengatakan dia diagnosis menderita sepsis atau infeksi virus

"Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). Itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. Tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," pungkasnya.

Chicco Jerikho dan Putri Marino.

Photo :
  • Instagram.com/chicco.jerikho

"Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis," ungkapnya. 

Suami dari Putri Marino itupun bersyukur karena semua itu sudah berhasil ia lewati. Dia mengatakan, dokter yang menanganinya pun sempat kaget karena proses pemulihan Chicco Jerikho, tergolong cukup cepat. 

"Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini. Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa," terang dia. 

"Intinya kenapa gue share ini, karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. Karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja. Hidup sehat adalah pilihan," kata Chicco Jerikho.

Pada unggahan fotonya yang terakhir, bintang film Aum! itu pun memperlihatkan kondisinya sekarang yang sudah pulih dan jauh lebih sehat. Sambil bertelanjang dada, Chicco Jerikho turut memamerkan tubuh six pack-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya