Gary Iskak Ungkap Penyakitnya Hingga Puji Kebaikan Istri

Gary Iskak dan Richa Novisha.
Sumber :
  • Instagram @richaiskak

VIVA – Baru-baru ini Gary Iskak mengungkapkan kondisi kesehatannya di depan Arie Untung dan Fenita Arie. Gary Iskak diketahui sempat menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu lalu. Bahkan dalam sebuah foto juga memperlihatkan Gary Iskak menggunakan selang di hidungnya.

Berawal dari Kajian, Richa Novisha Putuskan Berhijab

Lantas apa yang terjadi pada Gary Iskak? Terkait hal itu, Gary Iskak menjelaskan bahwa  dirinya mengalami penyakit liver dan hepatitis C.

"Sebenarnya liver hepatitis C dari dulu sudah ada. Mungkin akumulasi zaman dulu semua. Drugs, minuman, pernah gue cobain. Begitu berhenti prosesnya sekarang yang gue jalanin. Jadi berat juga," kata Gary Iskak dalam tayangan YouTube Arie Untung.

4 Artis yang Tetap Bertahan Meski Diselingkuhi Pasangan, Terbaru Kasus Virgoun

Selain penyakit liver dan hepatitis C, Gary Iskak juga mengaku pernah terkena penyakit kuning di tahun 2006 lalu. Dia bahkan pernah dirawat selama sebulan akibat penyakit itu.

"Nah selama dua tahun kebelakang kumat. Gue tahan-tahan setengah tahun sempet sakit-sakitan, bengkak kaki, udah sembuh jalan lagi. Tahan-tahan udah mentok baru, tumbang," kata Gary Iskak.

5 Seleb Dituding Hamili Wanita di Luar Nikah, Terbaru Alshad Ahmad

Gary Iskak juga bercerita bahwa dirinya kemudian drop beberapa waktu lalu. Gary pun diketahui sempat menjalani perawatan pada Juni 2021 lalu.

"Drop banget, pokoknya terakhir ngomong 'macet banget' terus hilang ngawang. Udah sakit badan," kata Gary Iskak.

"Udah muntah-muntah, keluar darah sedikit dari lambungnya," tambah Richa Novisha.

Dijelaskan oleh Gary Iskak, sebelum drop dirinya diketahui menemani sang istri, Icha untuk menjalani proses syuting di Sentul Jawa Barat selama sepekan. Selama itu, diakui oleh Gary Iskak, dia sudah merasakan penurunan kesehatan.

"Lagi nemenin Icha di Sentul baru seminggu udah berasa banget, udah ga bisa makan," kata Gary.

"Besoknya kita ke UGD, (Icha) udah tahu penyakit yang sama karena sebelumnya aku udah feeling, aku udah bilang 'Yah boleh gak istirahat dulu, kemarin kan abis keluar kota' jadi memang agak diforsir akhirnya bener tumbang," kata Icha.

Gary mengaku menjalani perawatan selama 8 hari. Namun dia meminta pulang lebih awal, lantaran tidak betah.

"Di rumah sakit 8 hari, tapi sebenarnya gak boleh pulang, terus tumbang lagi di rumah, tiga kali tumbang sebenarnya. Paling besar liver dan asam lambung berkaitan dua-duanya," kata Gary Iskak.

Dalam menjalani proses perawatan, Gary Iskak pun mengaku bersyukur ada sosok Richa Novisha di sampingnya. Gary Iskak mengatakan, sang istri terus merawatnya dengan penuh kesabaran dan tanpa mengeluh.
 
"Banyak pak (kebaikan Icha), dia melahirkan anak-anak gue, dia ngerawat gue lagi sakit, ngerawat gue lagi susah, lagi seneng juga, sama-sama. Dia ikhlas dan sabar menjalani itu semua," ungkap Gary Iskak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya