7 Artis Korea Selatan yang Religius, Rose BLACKPINK Sering ke Gereja

Choi Siwon
Sumber :
  • Twitter/siwonchoi

VIVA – Artis Korea Selatan jarang sekali memperlihatkan hal-hal yang berbau kehidupan pribadi terutama keyakinan yang mereka anut, berbeda dengan artis di Tanah Air. Mereka menganggap bahwa kepercayaan seseorang adalah sebuah privasi dan bukan hal yang harus diumbar-umbar. Walaupun demikian, beberapa dari selebriti Korea Selatan ini mengaku taat beribadah sesuai kepercayaannya.

Sabda Ahessa Jadi Makin Religius Sejak Putus dari Wulan Guritno

Walaupun menjadi selebriti identik dengan kehidupan yang gemerlap dan glamour, tidak semua selebriti asal Negeri Ginseng ini hanya bersenang-senang dengan urusan duniawi. Beberapa dari mereka masih melaksanakan ibadah dan meluangkan waktu, meski sibuk dalam aktivitas yang mereka jalankan. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis Korea Selatan yang religius.

Lantas Siapa Saja Artis Korea Selatan yang Religius?

Ketum PITI Bertemu Ali Mochtar Ngabalin, Singgung Kasus Pendeta Gilbert

Choi Siwon, Super Junior

Choi Siwon.

Photo :
  • Twitter/siwonchoi
Komitmen Menpan-RB Dukung Transformasi STAHN menjadi Institute Agama Hindu Negeri

Memiliki tubuh atletis, wajah yang tampan, dan kaya raya, tentunya membuat Choi Siwon menjadi idaman banyak perempuan. Tapi, bukan hanya itu saja kelebihan dari Choi Siwon, ia juga dikenal sebagai salah satu bintang yang taat dalam beragama. Bintang Korea usia 34 tahun tersebut tidak segan memperlihatkan bahwa dirinya penganut agama Kristen Protestan yang begitu religius. Bahkan, dirinya kerap menuliskan cuitan mengenai ayat-ayat dan doa yang ada di dalam Alkitab.

Dalam sebuah kesempatan, Choi Siwon pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin jadi seorang misionaris. Ia juga mengatakan bahwa Yesus merupakan pahlawan terbesar dan Alkitab merupakan jimat dari keberuntungannya. Yerusalem juga salah satu kota terfavorit dan kerap menyanyikan lagi religi ketika sedang konser bersama dengan member Super Junior yang lain.

Park Bo Gum

Park Bo Gum.

Photo :
  • Koreaboo

Artis Korea Selatan yang religius berikutnya adalah Park Bo Gum. Pada sebuah kesempatan, ia mengungkapkan bahwa dirinya kerap pergi ke Gereja untuk melakukan ibadah. Park Bo Gum juga pernah mengunggah sebuah poster acara Gereja Jesus Centered Church pada tahun 2017 silam. Tapi sayang, poster tersebut menimbulkan kontroversial lantaran Gereja tempatnya beribadah diberitakan menyebarkan aliran sesat.

BoA

BoA adalah salah satu artis Korea Selatan yang religius. Idol yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini merupakan salah seorang penganut agama Katolik dan kerap memakai ketenarannya untuk memperkenalkan kegiatan di gereja sepanjang kariernya. BoA juga terpilih jadi wakil Korea Selatan untuk Asia Youth Day tahun 2014 bersama dengan 20 pemimpin lain di seluruh Asia, tempat ia bertemu dengan Paus Fransiskus.

Mark NCT

Menyadur dari laman Koreaboo, Mark bukan hanya memiliki ketampanan dan bakat dalam bernyanyi, tapi ia juga adalah artis Korea Selatan yang religius. Hal ini tampak ketika NCT meraih kemenangan MAMA Award tahun 2016 silam. Ia kemudian menuliskan ayat-ayat Alkitab dalam acara Fransign.

Para penggemarnya tidak kaget dengan tulisan ayat Alkitab tersebut, sebab selama tinggal di Kanada, Mark sering aktif falam pelayanan Gereja. Walaupun ia sudah bergabung dengan salah satu grup besar Korea Selatan, Mark tidak lupa untuk melakukan kewajibannya dalam beribadah.

Taeyang BIGBANG

Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin

Photo :
  • Soompi

Salah seorang member BIGBANG, Taeyang pernah mengungkapkan mengenai agama yang dianut olehnya. Taeyang adalah salah seorang penganut agama Kristen yang taat. Bahkan, dirinya sering membawa Alkitab dalam tasnya. Suami dari Min Hyorin ini juga kerap melibatkan Tuhan dalam setiap langkah yang dipilihnya.

Rose BLACKPINK

Rose Blackpink

Photo :
  • Koreaboo

Menyadur dari Allkpop, Rose yang merupakan main vocal BLACKPINK ini berasal dari Selandia Baru sampai akhirnya pindah ke Australia. Ketika remaja, ia pernah disibukkan pergi ke Gereja dan menjadi anggota paduan suara. Hal ini menjadikan Rose sebagai salah satu artis Korea Selatan yang religius. Bahkan, ketika disibukkan dengan BLACKPINK, ia tidak meninggalkan ibadahnya.

Eunhyuk Super Junior

Eunhyuk Super Junior

Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

Nasibnya sama seperi Park Bo Gum, Eunhyuk meski dirinya adalah salah seorang artis Korea Selatan yang religius, tapi agama yang dianutnya dikaitkan dengan aliran sesat. Ia dibesarkan dengan ajaran Katolik oleh orang tuanya dan ikut beribadah dalam sebuah gereja yang berhubungan dengan minuman yang dikatakan bisa menyembuhkan penyakit.

Pemilik nama asli Lee Hyuk Jae ini secara terbuka dihubungkan dengan Gereja Pusat Rakyat yang dikenal dengan kepercayaan esktermnya. Kepercayaan tersebut adalah pendeta Lee Jae Rok merupakan ‘gembala’ Tuhan yang dianugerahi dengan otoritas dan kekuasaan khusus. Bahkan, ia pernah dituduh melakukan pelecehan seksual di dalam gereja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya