Obati Kanker, Bintang Parasite Park So Dam Jalani Operasi

Park So Dam
Sumber :
  • KBI Zoom

VIVA – Aktris terkenal dari film "Parasite", Park So Dam baru saja menjalani operasi untuk mengobati kanker tiroid. Pada 13 Desember 2021, agensi Artist Company memposting kabar tentang operasi kanker Park So Dam. 

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Perusahaan tersebut mengatakan, “Park So Dam didiagnosis menderita kanker papiler tiroid selama proses pemeriksaan kesehatan rutin dan telah menyelesaikan operasi sesuai dengan saran staf medis.”

Dikutip laman KBI Zoom, Selasa, 14 Desember 2021, kanker tiroid yang diderita Park So Dam menjadi sorotan. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pihak agensi menambahkan, saat  promosi “Special Cargo” yang telah lama ditunggu-tunggu akan dirilis, aktris Park So Dam justru tidak bisa ikut dalam acara tersebut. Park So Dam pun mengaku sangat kecewa karena tidak bisa bersama para penggemar yang telah menunggu dan mendukungnya.

Untuk saat ini, Park So Dam akan fokus menjalani proses pemulihan sehingga dia dapat menyambut para penggemarnya kembali dalam keadaan sehat. Dan sebagai agensinya, Artist Company juga akan melakukan yang terbaik untuk membantu aktris memulihkan kesehatannya. .”

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Kanker tiroid Park So Dam
Pengumuman lengkap oleh agensi Park So-dam:

Park So-dam didiagnosis menderita kanker papiler tiroid selama proses pemeriksaan kesehatan rutin dan telah menyelesaikan operasi sesuai saran staf medis.

Saat “Special Cargo” yang telah lama ditunggu-tunggu akan segera dirilis, aktris Park So Dam  justru harus menjalani proses pemulihan. Dia pun mengaku sangat kecewa karena tidak bisa bersama para penggemar yang telah menunggu dan mendukungnya.

Aktris Park So Dam untuk sementara waktu tidak akan aktif dalam kegiatan promosi "Special Cargo," tapi dia mendukung perilisan film tersebut.

"Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada aktor dan staf "Special Cargo" yang mengatasi situasi sulit, serta semua orang yang mendukung "Special Cargo" dan aktris Park So Dam," tulis pihak agensi.

"Aktris Park So Dam akan fokus pada pemulihan sehingga dia dapat menyambut Anda dalam keadaan sehat di masa depan, dan sebagai agensinya, Artist Company juga akan melakukan yang terbaik untuk membantu aktris tersebut memulihkan kesehatannya."

Kanker tiroid papiler dianggap sebagai penyakit jinak, juga kanker paling umum karena penyebab utamanya karena paparan energi radiasi. Jika didiagnosis dini dan diobati tepat waktu, pasien dapat pulih sepenuhnya, bisa memperpanjang hidup hingga 20 tahun dan bahkan mencapai harapan hidup orang normal.

Perlu diketahui, Park So Dam lahir pada tahun 1991. Dia memulai debutnya pada tahun 2013 dengan film pendek 'No More, No Less'. Sejak itu, aktris tersebut telah menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa ketika tampil dalam serangkaian karya terkenal seperti "Veteran", "Apostle", "Black Priests" dan "Parasite". “Special Cargo”, serial yang dibintangi Park So Dam sebagai pemeran utama wanita, akan tayang perdana pada Januari tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya