Tak Ikhlas Ditahan, Richard Lee Singgung Oknum Kabur dari Karantina

dr. Richard Lee.
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

VIVA – Dokter kecantikan, dr. Richard Lee, lantang menyuarakan dirinya tidak bersalah. Youtuber itu juga menegaskan tak ikhlas ditahan pihak kepolisian karena kasus akses ilegal.

Terpopuler: Balasan Ria Ricis untuk Klarifikasi Ryan sampai Kumpul Bareng Keluarga Sule

Setelah ditangkap pada Senin 27 Desember 2021 kemarin, Richard melalui adminnya, mengunggah video pembelaan yang menuntut keadilan untuk dirinya.

"Hai semuanya, saya buat video ini karena saya ingin berjuang. Karena saya yakin saya tidak bersalah. Demi Tuhan, langit, bumi, lahir, batin, saya tidak ikhlas saya dipenjara. Saya tidak ikhlas dituduh seperti ini. Sampai hukuman yang diancamkan ke saya 8 tahun. Ini nggak main-main," tegas dia di Youtube dr. Richard Lee, MARS, dikutip VIVA, Selasa 28 Desember 2021.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Saya harus cari keadilan untuk diri saya sendiri. Apa yang disangkakan ke saya? Yang disangkakan ke saya illegal access," lanjut dia. 

Richard mengatakan, dia tak pernah membuka akun Instagram yang telah disita oleh polisi. Apalagi, mencoba-coba atau berusaha mencari tahu password-nya. 

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Lebih lanjut menurut dia, ancaman hukuman 8 tahun penjara dirasa sangat tidak pantas bagi dirinya. Richard Lee pun turut menyinggung koruptor hingga oknum yang kabur dari karantina. Menurut dokter kecantikan itu, perbuatan mereka jauh lebih merugikan. 

"Pertanyaan saya, ini Undang Undang yang salah, sayanya yang salah, atau pasal yang dikenakan saya yang salah? Koruptor di luar sana, yang pakai narkoba, yang kabur dari karantina. Gak ngerti saya," kata Richard terheran-heran. 

"Saya nggak merugikan siapa pun. Saya rugiin siapa coba? Negara rugi? Nggak. Masyarakat rugi? Nggak. Artis rugi? Nggak. Nggak ada yang dirugikan, 8 tahun penjara," ucapnya makin menggebu. 

Belum puas, Richard kembali menyinggung oknum yang kabur dari karantina. Menurut dia, tindakan tersebut jelas-jelas merugikan banyak orang, tak seperti kasus yang dia alami. 

"Kabur dari karantina siapa yang rugi? Banyak banget gila. Kalau misalnya virus itu nyebar, satu negara bisa rugi, ekonomi bisa jatuh, runtuh risikonya. Saya rugiin siapa? Dan ini 8 tahun penjara gak main-main. Saya gemeteran tiap hari, gila," pungkas Richard Lee. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya