Robby Purba Jalani Operasi Tumor Payudara, Begini Kondisinya

Robby Purba
Sumber :
  • IG @robbypurba

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari persenter ternama, Robby Purba. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Robby mengaku mengidap tumor payudara dan harus dioperasi.

Marshanda Sembuh Total dari Tumor Payudara, Ungkap Pengobatan Alternatifnya

Ternyata, Robby Purba sudah selama sembilan bulan merasakan sakit di bagian dada, khususnya ketika melakukan aktivitas tertentu, seperti olahraga dan turun tangga. Menurut Robby, ada beberapa pemicu yang menyebabkan terjadinya tumor payudara.

Robby Purba mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah mendapat perawatan di rumah sakit. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Robby menyampaikan informasi terkait tumor payudara yang diidapnya itu.

Marshanda Tumor Ganasnya Hilang, Dokter Sampai Tak Percaya

Robby Purba.

Photo :
  • dok. instagram @robbypurba

PRIA dengan TUMOR PAYUDARA.
Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa… lagian apa sih yang Allah gak bisa … nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria
,” tulis Robby Purba dikutip VIVA, Jumat, 31 Desember 2021.

Robby Purba, Presenter yang Gemar Berburu Jam Tangan Mewah

Sudah 9 bulan mau olah raga sakit , turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe.. pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya). Intinya lifestyle lah… hehe,” tulisnya menambahkan.

Robby mengungkapkan rasa syukur karena saat ini, tumor tersebut telah diangkat. Ia juga berharap, tumor tersebut tidak menyebar ke mana-mana. Robby Purba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha menyelamatkannya.

Robby Purba

Photo :
  • Viva.co.id/Shalli Syartiqa

Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya didada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang Besarin PAYUDARA, kalau abang ‘kecilin’ PAYUDARA hehehe,” tulis Robby.

Tahun baruan di Rumah Sakit - gak papah… semoga ada yang main Kembang Api didaerah semanggi yah hihihi,” tulisnya menambahkan.

Warganet dan rekan seprofesi yang melihat unggahan tersebut mengirim doa untuk Robby Purba. Mereka mendoakan agar Robby kembali pulih.

"Cepet sembuh abang dan semoga sehat selalu," tulis Billy Syahputra.

"Astaghfirullah bang ya ampunnn.. Tapi Alhamdulillah udah ditangani, InshaAllah sembuh total speedy recovery setotal2nya!!! Aamiin," kata Imam Darto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya