Marshanda Tumor Ganasnya Hilang, Dokter Sampai Tak Percaya

Marshanda.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Aktris peran Marshanda sempat mengumumkan bahwa dirinya mengidap tumor payudara. Pada bulan November 2022, Marshanda sudah melakukan operasi untuk mengangkat tumor tersebut dan berjalan lancar. Namun ternyata, kondisinya belum pulih total dan ada tumor baru yang dicurigai ganas.

Eko Patrio Ungkap Parto Sudah Lama Menahan Sakit hingga Akhirnya Dioperasi

Tumor yang diidap Marshanda menurut dokter dicurigai ganas. Meski begitu, saat ini ia merasa sangat bersyukur karena tumor tersebut sudah menghilang berdasarkan pemeriksaan medis. Dokter yang memeriksa Marshanda juga sempat merasa heran.

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99
Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

"Alhamdulillah banget ini keajaiban yang nyata, bukan keajaiban yang tidak nyata. Kan kemarin aku sempat umumkan bahwa aku 1,5 tahun lalu ada tumor payudara. Dan yang terbaru dicurigai ganas namanya tipe 4B itu istilah medis yang artinya dicurigai ganas," kata Marshanda di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2023.

"Tapi baru belum seminggu lalu, aku USG dokternya sampai heran, 'Kok ini, tunggu-tunggu aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya di situ. Hilang," tambahnya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Marshanda merasa sangat bersyukur karena saat ini ia sudah sembuh dan tumor itu sudah menghilang. Ke depannya, Marshanda akan melakukan cek rutin setiap enam bulan sekali.

"Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap 6 bulan sekali cek," ucapnya.

Diakui Marshanda, ia mencoba berbagai macam pengobatan seperti tradisional dan juga alternatif. Ibu satu anak itu merasa senang karena usahanya terbayar lunas. Kini ia sudah sembuh. Saat momen USG itu, Marshanda sudah melakukan pengobatan secara tradisional. 

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan dari dokter tradisional dan memang momennya aku USG setelah penyembuhan yang tradisional. Dan di sini aku bukannya anti medis karena aku juga coba yang medis kok, cuma aku kan pengen sehat, hidup panjang karena ada Siena (anak), masih mau berkarya, 'Gimana kalau gue sakit dan gak kuat?' Semuanya aku coba termasuk alternatif lalu setelah tradisional ini Alhamdulillah sembuh," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya