Cerita Asep, yang Harus Lepas dari Bayang-bayang Nassar di Aksi Panggungnya

Asep
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Persaingan di ajang talent show yang berjudul KFC Mencari Bucket kian memanas. Dari puluhan peserta, kini tinggal delapan finalis yang akan menunjukkan bakat dan keterampilan mereka demi merebut gelar juara. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Salah satu finalis yang telah berhasil mencuri perhatian adalah Asep, pria berbakat asal Bandung, Jawa Barat. Dengan penampilan yang selalu energik, Asep berhasil memikat baik juri maupun penonton yang menyaksikan kompetisi ini. Scroll lebih lanjut ya.

Di pekan pertama kompetisi, Asep memukau para juri—yang terdiri dari Gading Marten, Anya Geraldine, dan Vidi Aldiano—melalui aksinya yang menirukan gaya Nassar Sungkar, pedangdut jebolan KDI. Di babak berikutnya, Asep ditantang oleh para juri untuk menunjukkan identitasnya sendiri sebagai penyanyi, dan bukan sebagai peniru.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

"Juri minta aku jadi diri sendiri, karena enggak mungkin melahirkan Nassar yang kedua. Makanya di minggu kedua kemarin aku benar-benar berubah konsep," ujar Asep saat berbincang dengan wartawan.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Menjawab tantangan juri, Asep memilih membawakan lagu Rungkad dengan perpaduan genre musik dangdut dan jazz pada pekan kedua kompetisi ini. Tak hanya itu, ia juga berhasil membawakannya dengan gaya dan interpretasi yang unik. 

"Alhamdulillah kak Vidi menerima progres itu dan walaupun memang nyanyi aku belum benar-benar jazz, aku mencoba untuk membawakannya dengan cara aku sendiri," terang Asep.

Gading Marten, Anya Geraldine, dan Vidi Aldiano

Photo :
  • ist

Asep mengungkapkan bahwa dirinya telah diidentikkan dengan Nassar sejak tahun 2005. Tidak hanya kemiripan wajah, ia juga kerap diminta tampil di berbagai acara dengan menirukan gaya Nassar.

"Dibilang mirip sejak 2005. Kebetulan mirip, terus aku senang nyanyi dangdut, jadi sering diminta orang-orang untuk niruin Nassar dan diundang nyanyi dari panggung ke panggung. Karena mirip, jadi hoki," ujar Asep.

Asep

Photo :
  • ist

Selama berpartisipasi di KFC Mencari Bucket, Asep mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran berharga, mulai dari kritik dan saran konstruktif dari juri hingga dukungan dari penonton. Ia pun berharap bisa terus menunjukkan perkembangan dan keluar sebagai juara dalam kompetisi ini.

Dengan semakin sedikitnya peserta yang tersisa, persaingan di ajang ini semakin sengit. Akan tetapi, satu hal yang pasti, Asep dan tujuh finalis lainnya sudah siap untuk memberikan penampilan terbaik mereka di panggung KFC Mencari Bucket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya