Marshanda Sembuh Total dari Tumor Payudara, Ungkap Pengobatan Alternatifnya

Marshanda
Sumber :
  • IG @marshanda99

JAKARTA – Marshanda mengumumkan kabar bahagia terkait kondisi kesehatannya yang kini sudah sembuh total dari tumor payudara yang diidapnya. Selama kurang lebih 1,5 tahun tumor bersarang di payudaranya, kini dokter menyatakan mantan istri Ben Kasyafani itu sudah sembuh dan tak ada lagi sel-sel tumor di tubuhnya.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Kabar bahagia itu diungkap oleh pemain sinetron lawas Bidadari baru-baru ini. Janda satu anak ini mengaku cukup kaget, namun bersyukur atas kesembuhan dari tumor payudara yang mengintainya selama ini. Bahkan, tumor yang mendadak hilang dari payudaranya itu dianggap seperti keajaiban yang begitu nyata. Scroll lebih lanjut ya.

"Alhamdulillah, ini keajaiban nyata, bukan keajaiban yang tidak nyata. Belum seminggu lalu aku USG, dokternya sampai heran, 'Kok ini, tunggu aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya disitu, hilang," ungkap Marshanda dalam kanal YouTube.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Diakui artis berusia 34 tahun itu, terdapat dua jenis pengobatan yang dilakukan usai didiagnosa mengidap tumor payudara. Caca, sapaan akrabnya, mengaku melakukan kombinasi dari dua pengobatan sekaligus yaitu medis dan tradisional.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan sih ya, dari penyembuhan ke dokter, tradisional, terus memang momennya ini aku USG sesudah penyembuhan yang tradisional," ujar pemilik nama lengkap Andriani Marshanda.

Kendati begitu, Marshanda tak menjelaskan lebih rinci mengenai proses pengobatan tradisional dan di mana dilakukannya. Ia mengaku sangat bersyukur dengan kondisinya yang sudah sembuh total dari tumor, meski harus tetap rutin melakukan konsultasi dan cek ke dokter.

"Setelah yang tradisional healing ini alhamdulillah sembuh. Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap enam bulan sekali cek," tandasnya.

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Sebelumnya, aktris peran Marshanda sempat mengumumkan bahwa dirinya mengidap tumor payudara. Pada bulan November 2022, Marshanda sudah melakukan operasi untuk mengangkat tumor tersebut dan berjalan lancar. Namun ternyata, kondisinya belum pulih total dan ada tumor baru yang dicurigai ganas

Tumor yang diidap Marshanda menurut dokter dicurigai ganas. Meski begitu, saat ini ia merasa sangat bersyukur karena tumor tersebut sudah menghilang berdasarkan pemeriksaan medis. Dokter yang memeriksa Marshanda juga sempat merasa heran

Alhamdulillah banget ini keajaiban yang nyata, bukan keajaiban yang tidak nyata. Kan kemarin aku sempat umumkan bahwa aku 1,5 tahun lalu ada tumor payudara. Dan yang terbaru dicurigai ganas namanya tipe 4B itu istilah medis yang artinya dicurigai ganas," kata Marshanda di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2023. 

"Tapi baru belum seminggu lalu, aku USG dokternya sampai heran, 'Kok ini, tunggu-tunggu aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya di situ. Hilang," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya